Pendidikan

SMK Negeri 1 Balikpapan Dapat Bantuan Mobil Baru dari PT Samekarindo Indah, Majukan Dunia Otomotif

Serah terima bantuan mobil ini dilaksanakan di halaman sekolah SMK Negeri 1 Balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

SMK Negeri 1 Balikpapan Dapat Bantuan Mobil Baru dari PT Samekarindo Indah, Majukan Dunia Otomotif
TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah
PT Samekarindo Indah Balikpapan kembali memberikan bantuan berupa satu unit mobil kepada SMK Negeri 1 Balikpapan, Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (23/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kali ini PT Samekarindo Indah Balikpapan kembali memberikan bantuan berupa satu unit mobil kepada SMK Negeri 1 Balikpapan, Sepinggan, di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (23/7/2019).

Bantuan mobil itu pun disambut dengan suka cita oleh para siswa, guru dan kepala sekolah.

Serah terima bantuan mobil ini dilaksanakan di halaman sekolah SMK Negeri 1 Balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Saat bersua dengan Chief Operation Officer PT Samekarindo Indah Dekriswan Zihono mengatakan kepada Tribunkaltim.co, kegiatan ini merupakan program nasional sejak tahun 2015.

Saat ini PT Samekarindo Indah sebagai Industri harus tanggung jawab terhadap dunia usaha, tetapi juga harus peduli dengan dunia pendidikan.

"Tujuannya agar siswa SMK otomotif salah satunya di SMK Negeri 1 Balikpapan, akan jadi cikal bakal lulusan S1 Otomotif, dan bisa mengetahui engine atau peralatan dari Suzuki," kata Dekriswan.

Selain itu, lanjut Dekriswan secara praktek sekolah kejuruan sangat kurang.

Posisi PT Samekarindo Indah tidak hanya memberikan pengetahuan tentang sepeda motor saja, bahkan peralatan.

Selama tiga bulan seleksi dilakukan PT Samekarindo Indah Balikpapan untuk memilih sekolah kejuruan, dan terpilih SMK Negeri 1 Balikpapan.

Pada saat ini PT Samekarindo Indah diminta untuk memilih sekolah kejuruan.

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved