Istri Kapolri Wakapolri & Menkopolhukam Adopsi Orangutan Kalimantan Timur, Ini Nama yang Mereka Beri

Tiga individu orangutan diadopsi Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian bersama istri Wakapolri Puteri Aridono Sukmanto dan istri Menkopolhukam.

Istri Kapolri Wakapolri & Menkopolhukam Adopsi Orangutan Kalimantan Timur, Ini Nama yang Mereka Beri
Tribunkaltim.co/fachmi rachman
Ada 3 individu orangutan diadopsi Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian bersama istri Wakapolri Puteri Aridono Sukmanto dan istri Menkopolhukam Hj Rugaiya Wiranto di Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (24/7/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMBOJA - Kali ini pada Rabu (24/7/2019) ada 3 individu orangutan diadopsi Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian bersama istri Wakapolri Puteri Aridono Sukmanto dan istri Menkopolhukam Hj Rugaiya Wiranto.

Ketiga orangutan yang diadopsi tersebut masing-masing diberi nama Cinta, Bonie dan Bondan Prakoso.

"Semoga (Cinta) bisa menjadi bebas kembali ke habitatnya yang asli, dan bisa berkembang biak lebih banyak," tulis Tri Tito Karnavian di kaca frame foto usai penyerahan sertifikat dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari, Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Senada dengan istri Wiranto, yang menulis, "Semoga (Bonie) bisa senantiasa sehat dan pasti kembali ke habitat dan berkembang biak".

Sementara istri Wakapolri yang memberikan nama Bondan Prakoso juga berharap agar orangutan yang diadopsi tersebut sehat selalu dan siap kembali ke habitat.

Bujang, orangutan yang ada di BOSF Samboja Kalimantan Timur
Bujang, orangutan yang ada di BOSF Samboja Kalimantan Timur (Tribunkaltim.co/BudiSusilo)

Mengenakan baju putih dengan corak gambar tameng khas suku dayak Kalimantan, Tri Tito Karnavian banyak mendapat wawasan dan pengetahuan langsung dari CEO Borneo Orangutan Survival Foundation, Jamartin Sihite.

"Ya, kita datang ke sini ikut program BOS mengadopsi orangutan, saya adopsi 1 perempuan, saya kasih nama cinta," tutur Tri yang juga merupakan Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI).

Ketua Bhayangkari, Tri Tito Karnavian mengaku takjub saat melihat keindahan hutan Kalimantan Timur, Rabu (24/7/2019) di beranda Elang Suite Lodge Samboja.
Ketua Bhayangkari, Tri Tito Karnavian mengaku takjub saat melihat keindahan hutan Kalimantan Timur, Rabu (24/7/2019) di beranda Elang Suite Lodge Samboja. (Tribunkaltim.co/fachmi rachman)

Untuk diketahui, yayasan BOSF menyiapkan 4 paket, yakni paket 1 bulan, paket 6 bulan, paket 12 bulan, dan paket special adaptee.

Harga pengadopsian juga berbeda berkisar dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 1,5 juta.

Untuk bisa mengadopsi orangutan tersebut, relawan cukup mengisi formulir.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved