Aula Polresta Samarinda Dipinjam KPK Untuk Periksa Saksi Terkait Kasus Rita Widyasari

Kedatangan KPK bukan tanpa sebab, pihaknya diagendakan melakukan penyitaan terhadap aset mantan Bupati Kukar, Rita Widyasari terkait TPPU

Aula Polresta Samarinda Dipinjam KPK Untuk Periksa Saksi Terkait Kasus Rita Widyasari
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus suap pemberian izin lokasi perkebunan di Kutai Kartanegara Rita Widyasari menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (30/5/2018). Kasus ini terus berlanjut 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sepekan terakhir ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berada di Kota Samarinda.

Kedatangan KPK bukan tanpa sebab, pihaknya diagendakan melakukan penyitaan terhadap aset mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rita Widyasari terkait dengan perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Penyitaan sejumlah aset Rita dilakukan di Tenggarong (Kukar) dan Samarinda. Di Tenggarong, diketahui terdapat empat aset Rita yang disita, sedangkan di Samarinda diketahui terdapat satu aset berupa rumah mewah di komplek perumahan Villa Tamara, yang disita.

Penyitaan terhadap sejumlah aset Rita telah dilakukan sejak, Rabu (24/7) kemarin, dan dilanjutkan pada Kamis (25/7) hari ini.

Masih terkait dengan kasus Rita, tim penyidik KPK juga diagendakan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, salah satunya Roni Fauzan, yang merupakan pengusaha sekaligus manajer klub Liga 2 Mitra Kukar.

Pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dilakukan di aula Polresta Samarinda. Bahkan, diketahui KPK telah meminjam aula Polresta sejak Senin (22/7) lalu.

Dikonfirmasi mengenai peminjaman aula Polresta Samarinda, Kapolresta, Kombes Pol Vendra Riviyanto membenarkan hal tersebut.

"Benar, KPK ada pinjam aula Polres sejak Senin lalu," ucapnya kepada Tribunkaltim.co, Kamis (25/7/2019).

Dirinya pun membenarkan, peminjaman aula tersebut untuk keperluan pemeriksaan saksi-saksi terkait dengan kasus yang menjerat Rita Widyasari.

"Untuk pemeriksaan saksi-saksi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved