PT Pupuk Kalimantan Timur

PKT Salurkan Beasiswa Penuh untuk 46 Pelajar dan Mahasiswa Bontang

Sementara untuk tingkat perguruan tinggi, PKT menyiapakan 20 anak menerima beasiswa penuh. Mulai biaya kuliah, uang saku, sewa kos, transport

PKT Salurkan Beasiswa Penuh untuk 46 Pelajar dan Mahasiswa Bontang
HO - Humas PKT Bontang
BERI SELAMAT — Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim melepas sekaligus menyerahkan santunan secara simbolik kepada penerima beasiswa. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelajar di Kota Bontang terus ditingkatkan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT).

Melalui program peduli pendidikan, Pupuk Kaltim kembali menyalurkan beasiswa bagi 46 pelajar mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi di Kota Bontang.

Seremoni pelepasan dan penandatanganan bagi penerima digelar di Ruang Mahoni, Gedung Utama Pupuk Kaltim, Kamis (25/7).

Pada kegiatan ini seluruh penerima beasiswa dan orang tua wali turut hadir. Sementara itu, Pupuk Kaltim diwakili Direktur SDM dan Umum, Meizar Effendi serta Manager CSR Pupuk Kaltim, Dwi Pudyasmoro.

TERIMA BEASISWA — Para murid dan mahasiswa penerima beasiswa dari program Pupuk Kaltim peduli pendidikan mengabadikan momen bersama dengan Direktur SDM dan Umum, Meizar Effendi serta Manager CSR PKT, Dwi Pudyasmoro di halaman Kantor Utama Pupuk Kaltim, Kamis (25/7).
TERIMA BEASISWA — Para murid dan mahasiswa penerima beasiswa dari program Pupuk Kaltim peduli pendidikan mengabadikan momen bersama dengan Direktur SDM dan Umum, Meizar Effendi serta Manager CSR PKT, Dwi Pudyasmoro di halaman Kantor Utama Pupuk Kaltim, Kamis (25/7). (HO - Humas PKT Bontang)

Direktur SDM dan Umum PKT, Meizar Effendi mengatakan program Pupuk Kaltim ini merupakan agenda rutin tahunan digelar perusahaan sebagai wujud kepedulian terhadap peningkatan kualitas SDM di Bontang.

Program ini pun selaras dengan visi dan misi pemerintah saat ini untuk meningkatkan kualitas SDM. Selain itu, kegiatan ini juga sesuai dengan cita-cita Pemkot Bontang dalam menciptakan Smart City.

“Salah satu upaya peningkatan SDM dengan menempuh pendidikan formal. Maka itu, kami berharap melalui program rutin ini kualitas masyarakat Bontang semakin baik,” ujar Meizar.

Dijelaskan, untuk tahun ajaran 2019 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Secara perdana, Pupuk Kaltim membuka kuota bagi penerima beasiswa SMA Sederajat pada tahun ini.

Sementara untuk tingkat perguruan tinggi, PKT menyiapakan 20 anak menerima beasiswa penuh. Mulai biaya kuliah, uang saku, sewa kos, transport hingga kebutuhan ujian. “Sayang sekali bagi anak berprestasi tapi karena keterbatasan ekonomi tak bisa lanjut sekolah. Ini yang menjadi perhatian khusus kami,” ujarnya.

Batal Beli N-219, Pemprov Kaltara Incar Pesawat Buatan Kanada

Setelah Datangkan Matthijs de Ligt, Juventus Segera Jual 4 Pemainnya, Berikut Daftarnya

MOTOGP CEKO 2019 - Sisi Komersil Bakal Jadi Fokus Utama Yamaha di Sisa Seri Balapan

Manager CSR PKT, Dwi Pudyasmoro menambahkan program peduli pendidikan sejak 2007 sudah diikuti oleh 161 mahasiswa asal Bontang, sebagian besar telah lulus dan bekerja di perusahaan.

Sementara, untuk tingkat SD dan SMP telah diikuti sejumlah 56 murid. Mereka mendapat kesempatan bersekolah di Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) dengan pembinaan dan pengajaran dari guru-guru ahli serta berkualitas.

“YPK setiap tahunnya menerima puluhan anak untuk bersekolah melalui program ini. Selama bersekolah para murid mendapat beasiswa mulai dari pakaian dan seragam hingga biaya sekolah,” ujar dia .

Di samping itu, program peduli pendidikan juga memberikan bimbingan belajar bagi 148 murid di sekitar buffer zone PKT. Program Bimbel ini bertujuan untuk membekali para murid agar bisa lulus dalam ujian serta berhasil menerima beasiswa untuk bersekolah di YPK. (adv/m09)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved