Breaking News:

Selama 2019, Direktorat Polairud Polda Kaltim Sudah Tangkap Dua Pengedar Miras Cap Tikus

"Kalau yang pertama kita tangkap melalui jalur Pelabuhan Kariangau Balikpapan. Sedangkan yang baru-baru ini kita tangkap di Pelabuhan Samarinda,"

Polairud Polda Kaltim
Pelaku dan barang bukti miras CT saat diamankan Direktorat Polairud Polda Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKAPPAN - Hingga Bulan Juli, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Kaltim berhasil menggagalkan dua kali upaya penyelelundupan miras cap tikus (CT) yang akan diedarkan di Kaltim.

Hal itu diungkapkan Direktur Polairud Polda Kaltim, Kombes Pol Omad melalui Kassubdit Gakkum Kompol Harun Purwoko.

"Sudah dua kali kita tangkap pengedar atau penyelundup miras CT selama 2019 ini," ujar Kassubdit Gakkum Kompol Harun Purwoko.

Kassubdit Gakkum Kompol Harun Purwoko menjelaskan, penangkapan pertama tahun 2019 dilakukan sekitar awal tahun, yakni Januari 2019 dengan total tangkapan sekitar 6 ton.

Sedangkan tangkapan kedua, baru-baru ini adalah penangkapan yang berhasil digagalkan di pelabuhan feri Samarinda pada Minggu (21/7/2019) lalu dengan jumlah tangkapan sekitar tujuh ton.

"Kalau yang pertama kita tangkap melalui jalur Pelabuhan Kariangau Balikpapan. Sedangkan yang baru-baru ini kita tangkap di Pelabuhan Samarinda," ungkap Kassubdit Gakkum Kompol Harun Purwoko.

Saat ditanya apakah pelaku diproses hukum atau hanya dikenakan tipiring, Kassubdit Gakkum Kompol Harun Purwokomenegaskan, semua pelaku penyelundupan miras CT tersebut diproses dan dikenakan sanksi pidana, termasuk pelaku yang baru ditangkap ini.

"Gak kita loloskan, kita jerat dengan sanksi pidana semua pelaku pengedar CT ini," pungkas Kassubdit Gakkum Kompol Harun Purwoko.  (*)

Subscribe YouTube newsvideo tribunkaltim:



Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved