Ditolak Golkar Langsung Merapat ke PDIP, Intip Akselarasi PKB Cari Slot Fraksi di Parlemen Balikpapa

Lebih lanjut Taufik mengatakan jalan duet PDIP-PKB semakin terbuka, tak hanya dalam soal urusan fraksi namun juga proyeksi Pilwali 2020 mendatang.

Ditolak Golkar Langsung Merapat ke PDIP, Intip Akselarasi PKB Cari Slot Fraksi di Parlemen Balikpapa
TribunKaltim.CO/HO
Pengurus PKB Balikpapan, Taufik Qul Rahman menyerahkan surat resmi untuk bergabung ke dalam fraksi PDIP di parlemen, Jumat (2/8/2019) yang diterima Sekretaris DPC PDIP Balikpapan, Budiono. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ditolak Golkar langsung merapat ke PDIP. Begitulah akselerasi politik PKB Balikpapan dalam soal untuk menjadi  anggota  fraksi DPRD Kota Balikpapan. PKB yang akan memiliki satu kursi, resmi menyerahkan surat koalisi ke Fraksi ke DPC PDIP Balikpapan, Jumat ((2/8/2019)

"Ya, kami menanggapi hasil dari Golkar. Bahwa kami tak disetujui masuk ke Fraksi Golkar. Dari partai ambil sikap, rapat tadi malam bersama unsur pimpinan dan pengurus. Memutuskan bergabung dengan Fraksi PDIP, sesuai arahan pusat juga," kata Taufik Qul Rahman, Caleg PKB yang duduk di parlemen 2019-2024.

Lebih lanjut Taufik mengatakan jalan duet PDIP-PKB semakin terbuka, tak hanya dalam soal urusan fraksi namun juga proyeksi Pilwali 2020 mendatang.

"Kalau dari Sekjen (DPC PDIP Balikpapan) sangat senang sekali, memang itu yang ditunggu-tunggu. Bahwa memang menunggu PKB, dari awal ada komunikasi soal bergabung dengan fraksi," ungkapnya.

Kendati demikian, pasca suratnya diterima PDIP, tak ujuk-ujuk PKB bisa klaim bahwa mereka telah bergabung. Masih ada mekanisme partai membahas rencana kongsi 2 partai di parlemen.

"Secara otomatis ada mekanisme partai. Tak serta merta langsung diterima. Surat bergabung diterima, mereka bakal rapat dengan unsur pimpinan dan pengurus," jelasnya.

Taufik optimis PKB bisa berkoalisi di Fraksi PDIP, lantaran sudah mendapat restu dari pimpinan wilayah partai berlambang banteng di Kalimantan Timur.

"Semoga sinergi baru semakin mendongkrak suara PDIP dan PKB di kota Balikpapan. Kami akan jalankan fungsi penuh pengawasan di sisa pemerintahan yang ada saat di dewan," ungkapnya. 

PKB Dapat Satu Kursi di DPRD Balikpapan

Angin kehidupan berhembus ke tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Balikpapan. Usai mengendap selama 20 tahun dari dunia parlemen Balikpapan, akhirnya mereka muncul ke permukaan.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved