Nasi Goreng Kemerdekaan & Independence Float hanya di Townhall Restaurant Midtown Hotel Samarinda

Disajikan dalam satu piring dengan susunan seperti bendera. Nasi ini diolah menggunakan bumbu habang. Jadi budaya lokalnya tetap ada.

Nasi Goreng Kemerdekaan & Independence Float hanya di Townhall Restaurant Midtown Hotel Samarinda
Midtown Hotel Samarinda
Nasi Goreng Kemerdekaan dan Nasi Goreng Rawon tersedia di Townhall Restaurant Midtown Hotel Samarinda, selama Agustus 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Agustus tiba lagi. Ini merupakan bulan sangat istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia. Beragam kegiatan pasti dilaksanakan sepanjang Agustus ini, sebagai rangkaian memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Manajemen Midtown Hotel Samarinda pun tak ketinggalan. Ada saja yang istimewa dan terbaru di hotel bintang tiga yang berlokasi di Jl Hasan Basri Samarinda ini.

Tiap bulan, selalu ada yang baru di Midtown Hotel Samarinda. Di bulan ke-delapan ini, Townhall Restaurant merilis tiga menu terbaru. Menu yang bernuansa kemerdekaan dan bercitarasa tinggi. Ada Nasi Goreng Kemerdekaan, Nasi Goreng Rawon, dan minuman spesial Independence Float.

Nasi Goreng Kemerdekaan ini berwarna bendera merah putih. "Nasi goreng warna merah dan putih. Disajikan dalam satu piring dengan susunan seperti bendera. Nasi ini diolah menggunakan bumbu habang. Jadi budaya lokalnya tetap ada," ungkap Chef Yadie dari Townhall Restaurant Midtown Hotel Samarinda.

Bahan bumbu habang tentu mudah didapat. Ada bawang merah, bawang putih, cabai merah kering yang diblender, kayu manis, telur, dan bumbu lainnya. "Ini yang membuat nasi berwarna merah. Selanjutnya dicetak nasi goreng warna putih dan warna merah dengan ukuran yang sama. Ya seperti bendera. Nasi goreng istimewa ini disajikan bersama udang goreng tepung, ayam goreng, kerupuk udang, juga acar dan sambal," tutur Chef Yadie.

Selain Nasi Goreng Kemerdekaan, lanjut Chef Yadie, ada pula kreasi menu lain yakni Nasi Goreng Rawon. Nasi goreng ini tentu berbeda dan istimewa karena menyatu dengan daging dan bumbu rawon, serta bumbu lainnya. Pelengkapnya yakni telur asin, emping, dan sambal khusus.

"Menu ini tersedia dengan harga promo selama Agustus. Hanya Rp 45.000,-nett/pax. Angka 45 sesuai dengan angka tahun kemerdekaan Indonesia. Sedangkan minuman terbaru yakni Independence Float. Ini merupakan jus buah warna merah dan putih, terbuat dari sirsak dan semangka," jelas Chef Yadie.

Selain menyediakan menu-menu baru, Midtown Hotel Samarinda juga sedang mempersiapkan event perlombaan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan nanti. Ada lomba balap karung, ambil koin, gigit balon dan lainnya pada 17 Agustus 2019 nanti. Perlombaan antara karyawan Midtown Hotel dengan karyawan Go-Jek. "Ini merupakan apresiasi Midtown kepada Go-Jek yang selama ini sudah turut melayani para tamu kami melalui layanan Go-Car, Go-Food dan lainnya," ujar Zulmy Nizar, Public Relation Midtown Hotel Samarinda.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved