Rusini Dilantik Menjadi Ketua DPD AGPAII Kutim, Bertekad Jadikan Anggota AGPAII Guru Profesional

Dari wadah yang ada, beragam masalah bisa diselesaikan bersama-sama. AGPAII diharapkan juga memperhatikan kesejahteraan rekan-rekan guru

Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA
Ketua DWP Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kalimantan Timur, Syahril melantik DPD AGPAII Kabupaten Kutai Timur 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Ketua DWP Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kalimantan Timur, Syahril melantik Dewan Pengurus Daerah DPD AGPAII Kabupaten Kutai Timur untuk masa bakti 2019-2024. Pelantikan yang dihadiri Wabup Kasmidi Bulang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sangatta, Selasa (6/8).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan Pemkab Kutai Timur mendukung terbentuknya wadah baru, bagi seluruh guru agama Islam yang ada di Kutim.

Harapannya, organisasi guru ini memberi masukan pada pemerintah terkait pengembangan dan kepentingan pendidikan anak-anak di Kabupaten Kutai Timur. Termasuk soal kesejahteraan guru yang ada di Kutim.

“Wadah ini saya yakin dibentuk untuk menjadi tempat berhimpun. Apalagi kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan membuat kita harus bisa dinamis. Berinteraksi dan mencari solusi, supaya kita bisa menempatkan ilmu dan pengetahuan pada tempatnya.

Dari wadah yang ada, beragam masalah bisa diselesaikan bersama-sama. AGPAII diharapkan juga memperhatikan kesejahteraan rekan-rekan guru agama Islam yang ada di Kutim,” kata Wabup Kasmidi Bulang.

Guru agama, menurut Wabup Kasmidi Bulang, menjadi pondasi utama dari sebuah pendidikan. Karena dari agama, akhlak dan ilmu pengetahuan anak-anak terbentuk. AGPAII Kutim menjadi wadah komunikasi dan interaksi guru-guru agama islam. Apalagi letak geografis Kutim yang luas.

Ketua DWP Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kalimantan Timur, Syahril melantik DPD AGPAII Kabupaten Kutai Timur
Ketua DWP Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kalimantan Timur, Syahril melantik DPD AGPAII Kabupaten Kutai Timur (Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA)

“Pemerintah akan selalu membuka tangan untuk mendukung organisasi yang ada di Kutim. Kami siap menerima audiensi atau silaturahmi untuk perkembangan organisasi AGPAII ke depan,” ujar Wabup Kasmidi Bulang.

Sebelumnya, Ketua DPD AGPAII Kutim, Rusini mengatakan saat ini seluruh guru agama Islam siap memajukan organisasi. Sebagai organisasi profesi, akan menjadikan guru-guru yang tergabung di dalam AGPAII menjadi guru yang professional, inovatif, kreatif dan sejahtera.

“Kami, AGPAII berkomitmen akan terus membantu pemerintah dalam meningkatkan iman dan takwa para peserta didik. Sehingga dapat melahirkan peserta didik yang mumpuni di masa depan,” kata Rusini.(sar)

Baca Juga;

 Salmafina Sunan Akui Pacaran dengan Taqy Malik Sebelum Menikah, Bohongi Satu Indonesia Soal Ta'aruf

 Ramalan Zodiak Rabu 7 Agustus 2019: Leo Bersinar Cerah, Manfaatkan Hari Keberuntunganmu Ini!

Memaki Saat Ditilang, Polisi Masukkan Surat Tilang ke Mulut Wanita Ini, Simak Penjelasan Kasatlantas

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved