2 Kendali Lalu Lintas dalam Satu Persimpangan di Paser, Dishub Singkronkan Rekayasa Lalu Lintas

Traffic light di persimpangan Desa Tanah Priuk -Tanah Grogot- Sangkuriman itu agar pengendara lebih meningkatkan kehati-hatian.

2 Kendali Lalu Lintas dalam Satu Persimpangan di Paser, Dishub Singkronkan Rekayasa Lalu Lintas
TribunKaltim.Co/Sarassani
Selain mengikuti lampu lalu lintas (traffic light) pengendara yang melintasi simpang lima Kandilo Plaza ini nantinya harus memutari bundaran, terutama yang mengambil arah ke kanan, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Ada dua kendali lalu lintas dalam satu persimpangan menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser Inayatullah, Jumat (9/8/2019), pada dasarnya bisa saja dilakukan dengan melihat kondisi lalu lintasnya.

“Sudah ada tugu atau bundaran ditambah traffic light," tutur Inayatullah didampingi Kabid Perhubungan Darat Tri Gunawan kepada Tribunkaltim.co pada Jumat (9/8/2019). 

Itu bisa saja dilakukan, nanti kita singkronkan rekayasa lalu lintasnya dengan tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” kata 

Singkronikasi tersebut, lanjut Tri Gunawan, bisa berupa hanya dengan mengaktifkan lampu traffic light warna kuning.

Seperti halnya traffic light di titik persimpangan dari Desa Tanah Priuk menuju Tanah Grogot dan Sangkuriman.

“Traffic light di persimpangan Desa Tanah Priuk -Tanah Grogot- Sangkuriman itu agar pengendara lebih meningkatkan kehati-hatiannya, tanpa mengurangi kenyamanan mereka dalam berkendara,” sambungnya.

Terkait pengecatan marka jalan, Inayatullah mengatakan bahwa itu adalah tupoksi Dishub Paser, termasuk pengecetan marka jalan di ruas-ruas jalan dalam kota yang baru diaspal.

Namun karena kegiatannya tidak diakomodir APBD Perubahan 2019, sehingga kegiatanya belum bisa dilakukan.

“Seharusnya ketika ada paket kegiatan pengaspalan jalan, diakomodir juga usulan anggaran kegiatan pengecatan marka jalan di Dishub,” kata Inayatullah menambahkan.

Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved