Pilkada Samarinda

Andi Harun Sudah Kantongi Calon Pendampingnya di Pilkada Samarinda, Fokus Atasi Banjir di Samarinda

Belakangan namanya santer bakal maju di Pilwali 2020. Kepada Tribun, pria yang sudah bergelar Doktor bidang pertambangan, menyatakan siap dicalonkan.

Andi Harun Sudah Kantongi Calon Pendampingnya di Pilkada Samarinda, Fokus Atasi Banjir di Samarinda
Tribunkaltim.co/HO Andi Harun
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalimantan Timur, Andi Harun saat bersua dengan Capres RI Prabowo Subianto. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalimantan Timur, Andi Harun digadang-gadang bakal maju di kontes Pemilihan Wali atau Pilwali Samarinda periode 2020-2025 mendatang. Ia disebut-sebut sebagai kandidat kuat dari kalangan partai. 

Sosok Andi Harun bukan pendatang baru di dunia politik. Mantan Komandan Keamananan Pemuda Muhamadiyah dikenal piawai di parpol. Kiprahnya pernah memimpin di PAN, bergabung di Partai Patriot dan Golkar. 

Dari pengalaman di parpol, selalu duduk menjadi anggota legislatif. Kini ia memimpin Partai Gerindra Kalimantan Timur dan lolos sebagai anggota DPRD Kaltim periode 2019-2020.

Sedangkan di pentas pilwali, ia pernah nyalon diperiode 2010-2015. Namun belum berhasil setelah bertarung bersaing dengan pasangan Sjaharie Jaang-Nusyirwan Ismail. 

Belakangan namanya santer bakal maju di Pilwali 2020. Kepada Tribun, pria yang sudah bergelar Doktor bidang pertambangan, menyatakan siap dicalonkan dan mencalonkan. 

"Sebagai kader Gerindra siap mencalonkan jika perintah dari DPP. secara pribadi saya siap. Karena beberapa tokoh juga mendorong saya maju di Pilwali" ungkap Andi Harun kepada Tribun, Jumat (9/8/2019).

Informasi dihimpun Tribun, nama Andi Harun pernah disurvei oleh lembaga pusat terkait elektabilitas. Dari sekitar 15 kandidqt/tokoh/figur, ia berada di posisi pertama dengan meraih persentase 18 persen. 

Disinggung siapa yang akan digandeng menjadi pasangannya? Andi Harun mengaku sudah mengantongi beberapa nama. Kandidat yang bakal digandeng dari kalangan mantan birokrat dan pengusaha. 

"Dari kalangan birokrat, lebih dari satu nama. Dia sudah pensiun. Kalau dari kalangan pengusaha ada juga dan politisi juga ada," ucapnya. 

Selain menggunakan kendaraan Partai Gerindra, Andi mengatakan, sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai. "Ada beberapa partai yang punya punya kursi di parlemen. Partai besar juga sudah komunikasi," bebernya.

Ditanya persiapan untuk maju di Pilwali Samarinda, Andi menegaskan sudah siap segala sesuatunya. Mulai visi dan misi serta program. 

"Untuk program, terutama penanganan soal banjir. Saya sudah punya masterplan penanganan banjir di Samarinda. Itu penanganan mulai dari hulu sampai hilirnya. Kalau modal, semua kandidat pasti punya. Karena perlu biaya untuk menggerakkannmesin politik saat kampanye," pungkasnya.

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved