Ustadz Jamaluddin Imam Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al Faruq

Kepala Kemenag Kutai Timur, Ambotang mengatakan, Masjid Al Faruq akan menghadirkan Ustadz Rahmat sebagai khatib dan Ustadz Jamaluddin sebagai imam

Ustadz Jamaluddin Imam Sholat  Idul Adha  di Masjid Agung Al Faruq
TribunKaltim.CO/Margaret Sarita
Pelepasan pawai takbir dalam menyambut Idul Adha beberapa waktu lalu

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Hari Raya Idul Adha jatuh pada Minggu (11/8). Beragam persiapan sudah dilakukan tim panitia, termasuk rencana para ustadz yang akan memimpin sholat Ied serta menjadi khatib di beberapa tempat pelaksanaan sholat berjamaah tersebut.

Kepala Kemenag Kutai Timur, Ambotang mengatakan, Masjid Al Faruq akan menghadirkan Ustadz Rahmat sebagai khatib dan Ustadz Jamaluddin sebagai imam. Sedangkan di lapangan Kantor Camat Sangatta Utara, Ustadz Safaruddin Hanif sebagai imam dan Ustadz Jamal Hasyim sebagai khotib.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Kutim juga disebar untuk membacakan sambutan Bupati Kutai Timur sebelum sholat ied dimulai.

Sambut Idul Adha 1440 H/2019, Kideco Bagikan 112 Ekor Sapi Qurban

Selamat Hari Raya Idul Adha 2019, Ini 15 Kumpulan Ucapan yang Bisa Dijadikan Status WhatsApp

Resep Rendang dan Sapi Lada Hitam untuk Sajian Istimewa Daging Kurban Idul Adha 2019

Bupati  Ismunandar  dijadwalkan mengikuti sholat ied di Masjid At Taqwa, kawasan Teluk Lingga. Sedangkan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang di Masjid At Taubah, Dusun Masabang, Sangatta Selatan.

Sementara itu, Sekda Irawansyah di Masjid Nurul Iman, Bukit Pelangi dan di Masjid Agung Al Faruq pembacaan pidato Bupati Kutim dilakukan Dandim 0909 Sangatta.

Selain itu, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, Pemkab Kutai Timur melalui Bagian Sosial Setkab Kutim, menggandeng jajaran Polri dan TNI menggelar kegiatan Pawai Takbir kendaraan hias. Pawai takbir akan dilepas Bupati Ismunandar di halaman Masjid Agung Al Faruq, Sabtu (10/8) malam.


Kabag Sosial Setkab Kutim Abdul Rahman mengatakan perayaan Idul Adha akan dimeriahkan dengan Pawai Takbir kendaraan hias. Pihaknya mempersilakan warga, komunitas maupun institusi yang ingin bergabung di pawai tersebut. Dengan harapan, pawai takbir tahun ini akan berlangsung meriah dibanding tahun sebelumnya.

Perjalanan pawai takbir menurut Abdul Rahman, dari Masjid Al Faruq menuju Jalan AW Syahrani, bergerak menuju Jalan Yos Sudarso II dan I (kawasan Sangatta Lama), putar balik menuju Jalan Yos Sudarso III dan IV hingga Jalan road 9 dan finish di Jalan Soekarno Hatta.(*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved