Galaxy Note 10 Punya Sensor Gyroscope Bernama Air Action, Kendalikan Perangkat tanpa Sentuh Layar

Galaxy Note 10 punya sensor gyroscope yang mendukung gestur berbasis gerakan tangan bernama Air Action. Bisa kendalikan perangkat tanpa sentuh layar

Galaxy Note 10 Punya Sensor Gyroscope Bernama Air Action, Kendalikan Perangkat tanpa Sentuh Layar
(Wahyunanda Kusuma/Kompas.com)
S Pen Galaxy Note 10 Plus 

TRIBUNKALTIM.CO, NEW YORK - Teknologi komunikasi kini semakin canggih dan begitu cepat "berlari".

"Perang" antar perusahaan tak terelakan. Menjadi yang tercepat, terdepan dan tercanggih.

Perubahan begitu cepat. Dan yang ketinggalan sedikit, semakin tertinggal. Ini juga yang terjadi di dunia gadget.

Dilansir dari Kompas.com, Samsung tidak hanya merombak desain Galaxy Note 10 dan Note 10+ dibanding para pendahulunya. Fitur-fitur baru juga ditambahkan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang kebanyakan berasal dari kalangan profesional mobile.

Salah satunya disematkan pada S Pen. Di Galaxy Note 9 tahun lalu, S Pen telah dilengkapi teknologi bluetooth low energy (BLE) yang berfungsi sebagai pengontrol jarak jauh untuk kamera.

Di Galaxy Note 10 kali ini, fungsinya semakin kaya.

"Sudah ditambah fungsi gestur untuk zooming gambar, flip camera," jelas Denny Galant, Head of Product Marketing IT&Mobile Samsung Electronics Indonesia dalam peluncuran Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus di New York, AS, Kamis (8/8/2019) yang turut dihadiri Kompas Tekno.

Stylus S Pen di Galaxy Note 10 kini memiliki sensor gyroscope yang mendukung gestur berbasis gerakan tangan bernama Air Action. Pengguna bisa mengendalikan perangkat tanpa menyentuh layar,

Misalnya, cukup dengan mengayunkan S Pen dari atas ke bawah di udara untuk beralih dari kamera depan ke belakang atau sebaliknya. Mode kamera juga bisa diganti dengan gerakan mengayun ke kiri atau kanan.

S Pen di Galaxy Note 10 dan Note 10+ juga bisa digunakan untuk memperbesar (zooming) atau memperkecil saat pengambilan gambar dengan melakukan gerakan memutar.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved