Jenguk Korban Kebakaran, GOW Kutim Bawa Kasur dan Selimut

Ada keluhan soal mobil pemadam yang kurang siap dan ketersediaan airnya juga minim. Padahal, posko pemadam sangat dekat

Jenguk Korban Kebakaran, GOW Kutim Bawa Kasur dan Selimut
Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA
Tirah Satriani dengan jajaran pengurus GOW Kutim meninjau lokasi kebakaran dan memberi bantuan 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Kepedulian terhadap para korban kebakaran yang terjadi pada rumah barak sembilan pintu, rumah warung dan satu rumah tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Sangatta Utara, Jumat (9/8), ditunjukkan jajaran pengurus dan anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kutai Timur.

Dipimpin Ketua GOW Kutim Tirah Satriani Bahar , mereka meninjau lokasi kebakaran dan bertemu dengan para korban yang terpaksa tinggal di tenda penampungan, Sabtu (10/8/2019).

Ketua GOW Kutim Tirah Satriani Bahar datang membawa perlengkapan kebutuhan penting.

Seperti kasur lengkap dengan bantal dan guling, selimut, pakaian dan perlengkapan sholat. Tak ketinggalan ada kompor dan peralatan memasak serta sembako, seperti beras, telur dan minyak goreng.

“Kami sangat tersentuh dengan musibah yang dihadapi para korban. Sehingga kami memutuskan untuk memberi sedikit bantuan. Semoga bermanfaat bagi para korban kebakaran,” ungkap Ketua GOW Kutim Tirah Satriani Bahar.

Di lokasi penampungan Ketua GOW Kutim Tirah Satriani Bahar juga mendengarkan keluhan para korban yang saat kejadian sangat kecewa dengan kerja awak PMK Kutim.

Penanganan api yang berkobar dengan cepat dianggap terlampau lamban. Padahal, posko PMK sangat dekat dengan lokasi kebakaran.

Tirah Satriani dengan jajaran pengurus GOW Kutim meninjau lokasi kebakaran dan memberi bantuan
Tirah Satriani dengan jajaran pengurus GOW Kutim meninjau lokasi kebakaran dan memberi bantuan (Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA)

“Ada keluhan soal mobil pemadam yang kurang siap dan ketersediaan airnya juga minim. Padahal, posko pemadam sangat dekat. Namun, air yang dibawa cepat sekali habis.

Semua keluhan akan kami tampung dan segera disampaikan kepada Bupati Kutim Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi. Baik soal kesiapsiagaannya dan SOP penanganan kebakaran,” kata Ketua GOW Kutim Tirah Satriani Bahar.

Ketua GOW Kutim Tirah Satriani Bahar juga mengimbau warga agar selalu teliti kondisi rumah sebelum ditinggalkan. Apakah kompor sudah mati, listrik sudah dicabut, dan lainnya yang bisa memicu kebakaran.(sar)

Baca Juga;

Idul Adha 2019 - Ini 8 Tips Agar Daging Kurban Tetap Awet, Jangan Cuci Saat Hendak Disimpan!

Borneo FC vs PSM Makassar Live O Channel - Diego Michiels Absen, Lerby Gantikan sang Kapten

Menteri Susi Jawab Tegas Soal Anaknya yang Digosipkan dengan Gading Marten: Bukan Pacar Anak Saya!

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved