Pengprov PABBSI dan KONI Kaltim Lepas Atlet Menuju Pra-PON, Targetkan Minimal 3 Emas

Alhamdulillah hari ini kita bisa memberangkatkan atlet ke Pra-PON di Jabar. Tetap Kaltim menjadi yang diperhitungkan sebagai barometer nasional

Pengprov PABBSI dan KONI Kaltim Lepas Atlet Menuju Pra-PON, Targetkan Minimal 3 Emas
Tribunkaltim.co, Imaduddin Abdur Rachim
Pelepasan atlet oleh Pengprov PABBSI Kaltim dan KONI Kaltim, Selasa (13/8/2019) di kantor KONI Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Besi Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kalimantan Timur bersama dengan perwakilan KONI Kaltim melepas atlet mereka, Selasa (13/8/2019) untuk diberangkatkan Pra-PON 17-28 Agustus 2019 di Bandung, Jawa Barat.

Total ada 37 atlet angkat besi dan binaraga yang telah disiapkan untuk berlaga di Pra-PON nanti untuk mendapatkan tiket menuju PON Papua.

Di sela acara pelepasan atlet tersebut, ketua Pengprov PABBSI Kaltim, Ismunandar mengatakan perwakilan Kaltim diharapkan bisa ikut mengangkat nama Kaltim kembali di kancah nasional, terlebih Kaltim sendiri cukup menjadi barometer dalam cabang olahraga tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa memberangkatkan atlet ke Pra-PON di Jabar. Tetap Kaltim menjadi yang diperhitungkan sebagai barometer nasional. Harapan ada 10 atlet kita yang bisa lolos ke PON," ungkapnya

Mengenai reward nantinya bagi atlet mereka yang mendapatkan medali emas dalam Pra-PON, Ismunandar yang juga merupakan Bupati Kutim ini menuturkan telah menyiapkan bonus, namun mengenai nominal tidak disebutkannya.

"Tentu bonus akan kita siapkan, tapi nanti, target minimal 3 emas," serunya.

Pelepasan atlet oleh Pengprov PABBSI Kaltim dan KONI Kaltim, Selasa (13/8/2019) di kantor KONI Kaltim.
Pelepasan atlet oleh Pengprov PABBSI Kaltim dan KONI Kaltim, Selasa (13/8/2019) di kantor KONI Kaltim. (Tribunkaltim.co, Imaduddin Abdur Rachim)

Sementara itu, ketua harian KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras yang melepas perwakilan atlet Kaltim itu mengatakan cukup berharap banyak dari cabor tersebut. Karena menurutnya angkat besi dan binaraga menjadi salah satu cabor andalan Kaltim.

"Terima kasih atas kerja keras PABBSI Kaltim hingga mengumpulkan atlet terbaik yang akan dikirim meruju Pra-PON di Jabar. PABBSI  juga menjadi cabor andalan, dan minimal bisa menyumbangkan 3 medali emas untuk Kaltim," jelasnya.

Hanya ada dua poin penting yang wajib dilakukan atlet Kaltim agar bisa sukses mencapai target dalam Pra-PON nantinya.

"Taat pada instruksi pelatih dan fokus dalam bertanding, karena hanya sekian detik saja anda bisa menjadi juara atau kalah," pesannya. (m03)

Baca Juga;

3 Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Ini Bakal Sodorkan Kandidat Sendiri, Bertarung di Pilwali Balikpapan

Raffi Ahmad Sebut Jam Tangan untuk Merry Bisa Pakai Beli Mobil dan Rumah, Ternyata Segini Harganya!

Hasil Uji Sampel Pabrik Tahu Rampung, Diskopdag dan UMKM Sampaikan Temuan ke Asisten II

Mudah Tersinggung dan Stres, Tanda-tanda Penurunan Kecerdasan Emosi

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved