Tertarik Investasi di Kutim, PT ISE Gelar Presentasi Pembangunan

“Kita berharap, Kutim bisa menjadi pusat-pusat industri yang terintegrasi dengan KEK Maloy,” ungkap Wabup Kasmidi Bulang

Tertarik Investasi di Kutim, PT ISE Gelar Presentasi Pembangunan
Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA
Presentasi oleh PT ISE di hadapan Wabup Kasmidi Bulang 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – PT Indonesia Sentral Ekonomi (ISE) menggelar presentasi di hadapan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM serta jajaran pejabat Pemkab Kutai Timur lainnya, Selasa (13/8). Presentasi berkaitan dengan rencana pembangunan kawasan industri di Kutim.

Perusahaan tersebut berencana membangun industry smelter di Desa Susuk, Kecamatan Sandaran.

Dengan beragam fasilitas pendukung serta rencana pembangunan yang akan dilakukan di kawasan tersebut.

Wabup Kasmidi Bulang mengatakan untuk investasi swasta, Pemkab Kutim membuka lebar-lebar.

Wakil Ketua PB Porprov Kaltim yang juga Wabup Kutai Timur, Kasmidi Bulang
Wabup Kutai Timur, Kasmidi Bulang (TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA)

Wabup Kasmidi Bulang berharap, investasi kawasan industry terpadu di Desa Susuk, bisa direalisasikan.

Agar pembangunan di Kabupaten Kutai Timur, khususnya kawasan pesisir bisa melesat dengan cepat. “Kita berharap, Kutim bisa menjadi pusat-pusat industri yang terintegrasi dengan KEK Maloy,” ungkap Wabup Kasmidi Bulang.

Perizinannya, menurut Wabup Kasmidi Bulang disesuaikan dengan prosedur yang ada. Pihak perusahaan silakan berkoordinasi dengan Bappeda dan Dinas PTSP-PMD.

“PT ISE berencana membangun industri di Desa Susuk, karena menurut mereka industri di KEK Maloy, lebih pada agroindustri.

Jajaran PT ISE foto bersama dengan sejumlah pejabat Pemkab Kutim usai presentasi oleh PT ISE di hadapan Wabup Kasmidi Bulang.
Jajaran PT ISE foto bersama dengan sejumlah pejabat Pemkab Kutim usai presentasi oleh PT ISE di hadapan Wabup Kasmidi Bulang. (Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA)

Sementara mereka berencana membangun industry smelter. Jadi, ini merupakan pusat industri yang berbeda,” ujar Wabup Kasmidi Bulang.

Seperti diketahui, banyak investor yang berminat membangun di Kutai Timur. Dalam setahun belakangan ini, sudah banyak perusahaan dalam negeri maupun luar negeri yang presentasi tentang pembangunan di Kutim.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved