Mobil Esemka Segera Luncurkan Merek Bima, Harga Kisaran Rp 150 Juta

Produksi mobil Esemka yang digadang-gadang akan menjadi mobil nasional, ternyata akan segera diluncurkan.

Mobil Esemka Segera Luncurkan  Merek Bima, Harga Kisaran Rp 150 Juta
TribunKaltim.Co/HO
Mobil Esemka merek Bima yang diyakini akan segera diluncurkan 

TRIBUNKALTIM.CO-Produksi  mobil Esemka yang digadang-gadang akan menjadi mobil nasional, ternyata akan segera diluncurkan. Namun untuk tahap awal produksi nanti, hanya akan memproduksi untuk kendaraan niaga dengan merek Bima.

Kapasitas mesin untuk Bima nanti dua jenis masing-masing 1.200 cc dan 1.300 cc. Bahkan PT  PT Solo Manufaktur Kreasi, selaku pemegang merek Esemka sudah menyatakan, akan segera meluncurkan produksinya. 

Untuk harga  akan bersaing dengan mobil yang sudah ada selama ini, bahkan mobil jenis pikap ini akan dijual kisaran Rp 150 juta. 

Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya, menjelaskan akan membanderol produknya dengan kisaran yang menggoda.

]"Pastinya sebagai pendatan baru kita harus memberikan perbedaan yang signifikan agar orang bisa melirik produk kita. Angka pastinya tunggu tanggal main saja, tapi yang jelas akan di bawah Rp 150 juta," ucap Eddy di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/5/2019).

Lebih lanjut Eddy menjelaskan, selain dari kubikasi mesin, perbedaan antara Bima 1.200 dan 1.300 juga dari kapasitas ruang kargo. Model 1.300 akan memiliki kargo dengan dimensi yang lebih besar.

Meski demikian, keduanya menggunakan jenis mesin yang sama, yakni bensin. Keputusan ini lantaran untuk mengejar kemudahan dalam perawatan yang dianggap lebih fleksibel dibandingkan mesin diesel.

Sementara untuk pemasarannya, saat ini pihak Esemka sedang dalam proses mencari diler dan main diler. Untuk wilayah yang akan dibidik, saat ini akan difokuskan dulu di area pinggiran Jawa.

"Penetrasi pasar di wilayah pinggiran Jawa, dari Timur, Tengah, dan Barat. Kita fokus di Jawa kerena untuk kemudahan mengkontrol aftersales-nya juga pelatihan ke teknisi.

Untuk diler beberapa sudah ada yang mulai negosiasi, dan tidak menutup kemungkinan kedepannya nanti kami juga bermain di luar Jawa," ucap Eddy.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved