Lepas 12 Atlet Biliar Kaltim, Ketua Harian KONI Kaltim Terus Ingatkan Ini Kepada Atlet

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Kaltim bersama KONI Kaltim melepas 12 atlet biliar Kaltim ,

Lepas 12 Atlet Biliar Kaltim, Ketua Harian KONI Kaltim Terus Ingatkan Ini Kepada Atlet
tribunkaltim.co/Imaduddin abdur rachim
Pelepasan atlet biliar Kaltim menuju Pra-PON, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kaltim bersama KONI Kaltim melepas 12 atlet biliar Kaltim ,

untuk tampil dalam even Pra-PON pada Kamis (15/8/2019) di Kantor KONI Kaltim, jalan kesuma bangsa Samarinda. Nantinya ke-12 atlet tersebut akan berangkat pada 19 Agustus 2019 dan bertanding pada 21-30 Agustus 2019 mendatang di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras berpesan kepada seluruh atlet yang akan bertanding untuk berusaha maksimal dan tetap mengikuti instruksi dari pelatih.

"Apapun instruksi pelatih, atlet harus menjalankan. Latihan yang anda tempuh sudah maksimal, berhasil atau tidak pilihannya ada pada anda masing-masing atlet," serunya.

Lebih lanjut, KONI Kaltim berharap cabor biliar bisa ikut menyumbangkan minimal 1 medali emas nantinya.

"Minimal ada 1 medali emas dari cabor biliar, jaga kesehatan, jaga nama kaltim, serta kekompakan tim agar bisa maksimal di sana," katanya.

Sementara itu, salah seorang atlet biliar Kaltim yang telah menekuni cabor biliar selama 20 tahun, Bambang Saputra akan kembali tampil dalam kategori english biliar untuk nomor tanding 100 poin dan 250 poin.

Bambang mengatakan cukup optimistis bisa tampil di nomor tersebut hingga ke babak semifinal ataupun ke final.

"Saya yakin sampai semifinal, karena atletnya biasa terbatas, hanya 5 provinsi biasa yang ikut, sekiranya menguntungkan saya bisa ke final," ungkapnya.

Meski begitu, dalam Pra-PON nanti Bambang tetap akan mewaspadai dua pemain asal Medan yang cukup menjadi momok dalam kategori yang ia ikuti.

"Pesaing terberat peringkat 1 dan 2 dari Medan, mereka langganan SEA Games juga yang terbaik saat ini di Indonesia, Marlando Sihombing dan Jaka. Baru dua kali bertemu mereka. Tapi kita tetap optimistis," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved