Mabuk Tuak, Pria di Samarinda Ini Nyaris Rudapaksa Pedagang Pernak-pernik

Sudah sepi saat itu. Setelah pelaku tahu ada saya, dia hendak menyerang saya juga, tapi saya berhasil menghindar, dan dia lari kabur, lalu saya kejar.

Mabuk Tuak, Pria di Samarinda Ini Nyaris Rudapaksa Pedagang Pernak-pernik
INTERNET
Ilustrasi wanita korban rudapaksa 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Belum lama ini kawasan Citra Niaga sempat dihebohkan dengan upaya rudapaksa yang dilakukan oleh seorang pemabuk terhadap seorang pedagang pernak pernik khas Kalimantan Timur.

Kejadian itu terpantau pada Senin (12/8) lalu, tepatnya di Jalan Aga Khan Award, Kelurahan Pelabuhan, sekitar pukul 22.30 Wita, saat korbannya hendak menutup toko.

Pelaku atas nama Adrianus NT (25). Saat itu, pelaku yang sedang dipengaruhi minuman keras (miras) usai menenggak miras tradisional jenis tuak, langsung memeluk korbannya dari belakang.

Namun demikian, upaya tersebut gagal setelah korban melakukan perlawanan. Korban sempat berteriak minta tolong, sambil terus mendorong pelaku. Kendati saat itu sudah tidak banyak orang di sekitar lokasi kejadian, namun terdapat seorang juru parkir yang mendatangi lokasi kejadian ketika mendengar jeritan korban.

Arsyad (50) merupakan juru parkir, orang yang pertama menolong korban. Saat mendekat ke lokasi kejadian, dia melihat pelaku memukuli bagian kepala korban. Sedangkan korbannya telah tersungkur di lantai toko.

Tidak hanya itu, Arsyad juga melihat celana yang digunakan pelaku telah setengah terturun. "Saya lihat ibu (korban) itu dipukuli pelaku, saya juga lihat celananya sudah sedikit terturun," ucapnya kepada Tribunkaltim.co, Kamis (15/8/2019).

Saat itu memang kondisi sudah sangat sepi, nyaris semua toko sudah tertutup, tinggal toko korban saja yang masih terbuka. Hal itulah yang diduga membuat pelaku nekat mendekati korban, di samping karena dipengaruhi miras.

"Sudah sepi saat itu. Setelah pelaku tahu ada saya, dia hendak menyerang saya juga, tapi saya berhasil menghindar, dan dia lari kabur, lalu saya kejar. Tidak lama ada yang bantu untuk nangkap dia," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota, Ipda Abdillah Dalimunthe menerangkan, setelah aksinya itu berhasil digagalkan oleh warga sekitar, pelaku lantas digelandang ke Mapolsek.

Dari hasil pemeriksaan, aksi itu dilakukan pelaku karena dipengaruhi miras, yang membuatnya hendak melakukan perbuatan asusila.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved