HUT Ke 74 Kemerdekaan RI

Pimpin Upacara HUT RI, Bupati Abdul Gafur Mas'ud Harap Ibukota Negara Pindah di PPU

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia digelar di lapangan upacara Kantor Bupati Penajam Paser Utara (PPU

Pimpin Upacara HUT RI, Bupati Abdul Gafur Mas'ud Harap Ibukota Negara Pindah di PPU
TribunKaltim.Co/Heriani AM
Anggota Paskibraka yang bertugas saat hari kemerdekaan RI ke 74 di PPU di lapangan kantor Bupati PPU, jalan provinsi kilometer 09 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia digelar di lapangan upacara Kantor Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (17/8/2019) pukul 09.30 Wita.

Bupati PPU, Abdul Gafur Mas'ud bertindak sebagai inspektur upacara, yang hadir bersama Wakil Bupati PPU, Hamdam, unsur Forkompinda, DPRD serta pejabat dan pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan  Pemkab PPU.

Peringatan detik-detik Proklamasi diawali dengan penghormatan pasukan dan laporan dari Komandan Upacara pada Inspektur Upacara.

Kemudian pembacaan teks Proklamasi oleh Wakil DPRD PPU, Sudirman. Pembacaan teks Proklamasi, dibacakan lantang dengan penuh perasaan.

Upacara berjalan lancar dan berlangsung khidmat. Usai pengibaran bendera duplikat merah putih, Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud menyampaikan harapan bahwa dengan umur yang menginjak 74 tahun ini, Indonesia semakin maju dan sejahtera.

suasana upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 74 di PPU, digelar di lapangan kantor Bupati PPU, jalan provinsi kilometer 09 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam
suasana upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 74 di PPU, digelar di lapangan kantor Bupati PPU, jalan provinsi kilometer 09 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam (TribunKaltim.Co/Heriani AM)

"Makin adil dan makmur, khususnya di Kabupaten kita tercinta. Sumber daya manusianya bisa lebih unggul, sumber daya alamnya bisa lebih kita nikmati secara utuh dan otonomi daerah 100 persen diberikan kepada daerah di seluruh Indonesia," harapnya.

Abdul Gafur Mas'ud melanjutkan, harapan paling utama warga  Benuo Taka, adalah menunggu kabar pemindahan ibukota.

"Kami menunggu kabar dari Bapak Presiden untuk pemindahan ibukota negara di Penajam Paser Utara," harapnyaa.

Di lokasi yang sama, Wakil Bupati PPU, Hamdan mengatakan secara pribadi, ia merasa sangat berbahagia merayakan hari Kemerdekaan Indonesia, karena merupakan hari Proklamasi perdana bagi AGM-Hamdam.

"Alhamdulillah bisa terlaksana dengan sangat baik. Kedepannya kami berharap tumbuh kembang kekompakan, karena kerja-kerja kedepan tentu memerlukan kekompakan seluruh stakeholder, baik pemerintah dengan legislatif, maupun seluruh masyarakat," pungkasnya. 

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved