Senin Pelantikan Anggota DPRD PPU 2019-2024, SK Gubernur Sudah Diterima

Jajaran Sekretariat DPRD tengah melakukan persiapan-persiapan terkait kegiatan pelantikan anggota DPRD PPU

Senin Pelantikan Anggota DPRD PPU 2019-2024, SK Gubernur Sudah Diterima
Tribunkaltim.co, Heriani AM
Sekwan PPU Andi Singkerru 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Agenda pelantikan dan pengambilan janji sumpah jabatan untuk anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terpilih tahun 2019-2024, akan dilaksanakan pada Senin, (19/8/2019) di aula Gedung Paripurna DPRD Kabupaten PPU.

Untuk itu, jajaran Sekretariat DPRD tengah melakukan persiapan-persiapan terkait kegiatan tersebut.

Sekretaris DPRD (Sekwan) PPU, Andi Singkerru mengatakan persiapan menuju pelantikan dan pengambilan janji sumpah anggota DPRD 2019-2024 telah matang.

"Insya Allah kita ready. Pertama, SK (surat keputusan) dari Gubernur Kalimantan Timur sudah kami kantongi meskipun baru salinannya," katanya yang ditemui usai upacara peringatan HUT RI ke 74 di halaman Kantor Bupati PPU, Sabtu (17/8/2019).

Surat keputusan yang sudah Sekwan terima, berupa SK pemberhentian anggota DPRD 2014-2019 dan SK  pengangkatan anggota DPRD baru.

Persiapan yang bersifat non teknis, seperti pembersihan gedung paripurna, Andi Singkerru menjelaskan, sudah mengarahkan pasukan kebersihan . Pemantapan indoor maupun outdoor akan dilaksanakan besok, Minggu (18/8/2019).

Simulasi dari aparat keamanan, dilaksanakan hari ini. Aparat keamanan terbagi dari ring satu, dua dan tiga, dipercayakan untuk mengawal jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah janji.

"Besok gladi bersihnya. Anggota DPRD baru akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri PPU," tambahnya.

Sebelum dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji, dilakukan terlebih dahulu Rapat Paripurna Istimewa, terkait pembacaan SK dan penetapan DPRD purna maupun DPRD terpilih.

"Kegiatan kita mulai pukul 10.00 Wita, mudah-mudahan kegiatan bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. 

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved