Bekali Manajemen Sekolah, 170 PAUD dan PNF Ikut Bimtek dari Tenaga Ahli

“Kenapa kita gelar Bimtek ini karena mereka penerima BOP, makanya kita imbangi dengan pelatihan manajemen bagi mereka”

Bekali Manajemen Sekolah, 170 PAUD dan PNF Ikut Bimtek dari Tenaga Ahli
Ichwal Setiawan/Tribunkaltim.co
BERI PELATIHAN — Pemateri dari Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini mengisi materi pola manajerial kepada seluruh pengurus PAUD dan PNF di Auditorium 3 Dimensi, Selasa (20/8/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Manajemen pengelolaan lembaga pendidikan mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Manajemen kelembagaan menjadi salah satu prasyarat terciptanya kualitas pendidikan yang baik.

Berangkat dari kesadaran itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) standar manajemen penyelenggaraan PAUD dan Pendidikan Non-Formal (PNF).

Bimtek itu diselenggarakan di Auditorium 3 Dimensi, Jalan Awang Long, Kecamatan Bontang Utara selama 2 hari, Selasa-Rabu (20-21/8/2019).

Pada kesempatan ini sebanyak 170 peserta dari lembaga PAUD dan PNF se-Kota Bontang dikumpulkan. Mereka mengikuti pelatihan yang diisi oleh pemateri ahli skala nasional dan lokal Bontang.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan dan Kebudayaan, Disdikbud Bontang, Eka Dedy Ashariddin mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah meningkatan kualitas pendidikan lembaga pendidikan di Bontang.

BERI PELATIHAN — Pemateri dari Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini mengisi materi pola manajerial kepada seluruh pengurus PAUD dan PNF di Auditorium 3 Dimensi, Selasa (20/8/2018).  
BERI PELATIHAN — Pemateri dari Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini mengisi materi pola manajerial kepada seluruh pengurus PAUD dan PNF di Auditorium 3 Dimensi, Selasa (20/8/2018).   (Ichwal Setiawan/Tribunkaltim.co)

Menurutnya, seluruh lembaga kependidikan ini rutin menerima Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari pemerintah sebagai operasional sekolah.

“Kenapa kita gelar Bimtek ini karena mereka penerima BOP, makanya kita imbangi dengan pelatihan manajemen bagi mereka,” ujar Eka Dedy Ashariddin kepada Tribunkaltim.co saat ditemui di sela-sela Bimtek.

Eka Dedy Ashariddin
Eka Dedy Ashariddin (Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan)

Lebih lanjut, Eka Dedy Ashariddin mengatakan, sejauh ini pola manajemen tenaga kependidikan sudah berjalan cukup baik. Namun, pemerintah mengupayakan untuk terus meningkatkan kualitas lembaga pendidikan di Bontang.

“Sudah baik sejauh ini, tapi kita kan ingin meningkatkan kualitas sekolah. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh pengurus lembaga pendidikan, mereka bisa sharing-sharing,” ungkap Eka Dedy Ashariddin. (m09)

Baru Pacaran Satu Minggu Minta Hubungan Badan, Pria di Siak Pukul Remaja Perempuan Hingga Tewas

Jadwal Lengkap & Link Live Streaming Liga Inggris Pekan ke-3: Big Match Liverpool vs Arsenal

Bahas Ibu Kota Negara, Gubernur Kalteng Minta Maaf kepada Isran Noor

Kepala Bappenas Sebut Kalimantan Pulau yang Unik; Sinyal Pemindahan Ibu Kota Makin Kencang?

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved