Pilkada Balikpapan

Safaruddin Sebut Siap Bertarung di Pilkada Balikpapan, Terungkap Pembicaraan dengan Rahmad Masud

Bahkan di beberapa kesempatan Safaruddin secara terbuka membuka pintu kepada Golkar untuk berkoalisi membangun pemerintahan di Balikpapan

Safaruddin Sebut Siap Bertarung di Pilkada Balikpapan, Terungkap Pembicaraan dengan Rahmad Masud
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Safaruddin, politisi PDI Perjuangan siap bertarung di gelanggang Pilkada Balikpapan 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dua sosok kuat yang digadang bakal meramaikan kontestasi Pilkada 2020 di Balikpapan Kalimantan Timur, Rahmad Masud dan Irjen Pol (purn) Safaruddin semakin berani muncul di ruang publik.

Terbaru Partai Golkar lewat rapat pleno pengurus pada Senin (19/8/2019) kemarin, menasbihkan Wakil Walikota Balikpapan saat ini sebagai bakal calon yang didorong maju di Pilkada 2020 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sementara DPC PDIP Balikpapan santer menyebut Ketua DPD Kaltim, Safaruddin maju sebagai bakal calon walikota yang bakal diusung.

Pun saat dikonfirmasi TribunKaltim.co, Safaruddin mengiyakan hal tersebut.

Bahkan di beberapa kesempatan Safaruddin secara terbuka membuka pintu kepada Partai Golkar untuk berkoalisi membangun pemerintahan di Balikpapan periode 2020-2025.

Dengan catatan pasangannya harus jadi orang nomor dua di pemerintahan.

Namun, bila skema koalisi antar partai tak terwujud di Pilkada 2020 nanti, apakah kedua belah pihak siap untuk 'bertarung' memperbutkan kursi orang nomor 1 di Balikpapan?

Kepada TribunKaltim.co, Safaruddin yang merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf di Kaltim menyatakan siap untuk bertarung.

Bila partai memandatkan ia maju di Pilkada Balikpapan 2020, tak ada alasan untuk meninggalkan kursi DPR RI yang diraihnya pada Pileg 2019 lalu.

"Kalau gak mau (berpasangan), ya kita bertarung. Kita siap bertarung," katanya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved