DPRD Balikpapan

Anggota DPRD Balikpapan Berikan PR Pada Penerusnya, Tiga Sekala Prioritas yang Harus Dituntaskan

Setidaknya ada tiga skala prioritas yang harus di tuntaskan pada kinerja periode baru ini. Diantaranya, pertama penyelesaian persoalan pendidikan

Anggota DPRD Balikpapan Berikan PR Pada Penerusnya, Tiga Sekala Prioritas yang Harus Dituntaskan
TRIBUN KALTIM / BUDI SUSILO
Tampilan wajah depan gedung DPRD Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (21/5/2018) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pasca pelantikan anggota DPRD kota Balikpapan tepilih pada 26 Agustus 2019 nanti, setidaknya sudah terdapat beberapa catatan khusus yang menjadi skala prioritas target pembangunan awal yang harus dituntaskan selama masa periode ke tiga ini.

Skala priortas yang masuk dalam daftar target penyelesaian awal periode baru tersebut juga merupakan kinerja pemerintah dan janji-janji DPRD Balikpapan yang belum sempat terealisasi diperiode sebelumnya.

Wakil ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mengatakan setidaknya ada tiga skala prioritas yang harus di tuntaskan pada kinerja periode baru ini. Diantaranya, pertama penyelesaian persoalan pendidikan yang meliputi sarana prasarana fasilitas dan sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Baca juga:

Lolos ke DPRD Balikpapan Kali Ketiga, Ini Prioritas Sabaruddin Panrecalle

 

Yang kedua adalah persoalan banjir yang paling krusial di kota Balikpapan, pasalnya seperti diketahui titik banjir di kota Balikpapan saat ini terus bertambah sehingga banjir pun tak bisa terhindarkan walau hanya hujan sebentar.

Dan yang ke tiga adalah persoalan infrastruktur di kota Balikpapan yang terbilang masih perlu di evaluasi, termasuk perbaikan jalan umum, pembangunan gedung sekolah serta pembangunan kantor-kantor pemerintahan dan masih banyak lagi infrastruktur lainnya.

Politisi partai Gerindra itu juga menegaskan ketiga persoalan yang masuk dalam daftar kinerja periode awal itu harus dituntaskan sehingga kehadriran DPRD dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga:

Pansus Tata Tertib DPRD Bontang Resmi Dibentuk, Aturan Bukan Menyulitkan tapi Buat Disiplin

 

Banyak hal yang menjadi target kita diawal periode ke tiga ini, ini sebenarnya Pekerjaan Rumah (PR) lama kita di periode sebelumnya, sehingga penyelesaian ini harus diprioritaskan," katanya

Karena di dalamnya lanjut Sabaruddin menyangkut persoalan pendidikan, persoalan banjir dan juga pembangunan infrastruktur," katanya

Baca juga:

Realisasi Pembangunan SMK Negeri 7 Balikpapan, Thohari Aziz Minta DPRD Kaltim Perjuangkan Anggaran

Sabarudin juga menambahkan persoalan anggaran sebenarnya tidak menjadi persoalan yang sangat krusial jika pemerintah Daerah dan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat bersama-sama kompak dalam menyelesaikan sebuah persoalan sehingga diharapkan kedepannya tidak ada lagi kendala-kendala yang menjadi keluhan di masyarakat. (m06)

Penulis: Zainul
Editor: Martinus Wikan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved