‘Sorry Meneer’ Pelatih Borneo FC Mario Gomez Tak Cocok Gaya Permainan Bek Asal Belanda Jan Lammers

‘Sorry Meneer’ Pelatih Borneo FC Mario Gomez Tak Cocok Gaya Permainan Bek Asal Belanda Jan Lammers

‘Sorry Meneer’ Pelatih Borneo FC Mario Gomez Tak Cocok Gaya Permainan Bek Asal Belanda Jan Lammers
TRIBUN KALTIM / MUSTARNO
Grafis Jan Lammers dan Mario Gomez 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Lama tidak diturunkan sebagai starting eleven dalam beberapa laga, pemain asing asal Belanda Jan Lammers pada putaran kedua nanti dikabarkan akan dipinjamkan ke klub lain. Hal ini dibenarkan Manager Borneo FC, Dandri Dauri, yang mengatakan Borneo FC akan meminjamkan Meneer Lammers ke klub lain. Hal tersebut diungkapkan Dandri, Rabu (21/8/2019), dimana keputusan tersebut sudah dibacarakan sebelumnya oleh manajemen dan tim pelatih Borneo FC.

Menurut Dandri, Lammers akan dicarikan klub selama putaran kedua ini. "Kita sudah bersepakat dengan pelatih, kalau Jan Lammers akan kita carikan klub untuk dipinjamkan selama putaran kedua nantinya," kata Dandri.
Sebelumnya pemain yang berposisi bek tersebut sedang dihantui cedera sehingga dirinya tampil kurang maksimal dan bukan menjadi opsi bagi tim pelatih untuk dimainkan karena fokus pemulihan, sehingga kontribusi Jan sendiri kepada klub sedikit berkurang.

Namun dijelaskan Dandri, keputusan untuk dipinjamkan itu bukan karena hal tersebut, namun lebih kepada karakter bermain Jan yang berbeda dengan keinginan pelatih kepala Mario Gomez. "Keputusan ini bukan lantaran dirinya tidak bagus, tapi lebih kepada karakter bermain yang tidak sesuai dengan gaya Mario Gomez. Bagaimana pun potensi Jan itu ada untuk menjadi pemain yang besar," ungkapnya.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez Sebut Pemain Muda M Sihran adalah Pemain Berkarakter

Stadion Segiri Samarinda Suarakan ‘Stop Rasisme’ saat Laga Borneo FC Melawan Persipura

Tambahnya, saat ini pihaknya tengah berusaha mencarikan beberapa klub untuk kemudian menawarkan jasa Jan agar kemudian memperkuat klub lain diputaran kedua. "Maka dari itu kita akan membuka komunikasi dengan klub lain untuk siapapun yang berminat memakai jasa Jan Lammers diputaran kedua nantinya," serunya.

Sementara itu jelang putaran kedua nanti, Borneo FC berencana menambah punggawa untuk memperkuat tim dalam Liga 1 2019 ini. Disampaikan Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin yang mengatakan saat ini timnya membutuhkan pemain yang sesuai dengan keinginan pelatih kepala mereka, Mario Gomez, yang telah mereka bicarakan sebelumnya. "Saya sudah berbicara dengan pelatih kepala dan akan mengakomodir keinginan pelatih," katanya.

Lebih lanjut, Nabil menjelaskan, nantinya beberapa pemain baru akan mulai didatangkan dan akan menjalani beberapa rangkaian trial dan tes medis terlebih dahulu sebelum diresmikan serta diperkenalkan kepada publik Samarinda. "Kedatangan pemain baru, kita akan lakukan tes medis terlebih dahulu sebagai syarat dikontrak dan bakal kita perkenalkan nantinya, siapa dia kita bakal lihat nanti," serunya.

Mengenai jumlah dan posisi pemain, hal tersebut belum diungkapkan. Namun untuk kebutuhan kiper, diakui Nabil Borneo FC membutuhkan 4 kiper nantinya. Dan untuk sementara waktu, menghabiskan putaran pertama, Borneo FC akan fokus dengan 2 kiper yang mereka miliki saat ini. "Kita akan cari 2 kiper lagi, karena kita perlu 4 kiper untuk menjalankan 1 musim ini. Dan sementara sampai putaran pertama selesai kita pakai 2 kiper yang kita miliki saat ini," jelasnya.

Diketahui pada Kamis (22/8/2019) pukul 15.45 Wita, pihak Borneo FC akan mengadakan konfrensi pers sekaligus memperkenalkan pemain baru mereka nantinya untuk putaran kedua. Nantinya usai konfrensi pers mereka akan menjalani latihan perdana pukul 16.30 Wita.

Belum bisa dipastikan siapa pemain yang akan merapat, namun rumor yang beredar akan ada 1 pemain asing yang akan ikut diperkenalkan, dan bisa jadi menjadi salah satu pengganti dari bek Borneo FC, yaitu Jan Lammers yang saat ini tengah ditawarkan ke klub lain untuk putaran kedua. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved