Liga Indonesia

Resmi, Persebaya Surabaya Tunjuk Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl

Persebaya Surabaya telah memastikan akan menggunakan jasa mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl pada putaran kedua Liga 1 2019

Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl (kanan) memberikan arahan kepada pemain Tim Nasional Indonesia, Boaz Salossa saat berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/11/2014). (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNKALTIM.CO - Persebaya Surabaya akhirnya telah menentukan pelatih kepala untuk menukangi Ruben Sanadi dan kolega di putaran kedua Liga 1 2019.

Teka-teki pelatih anyar Persebaya Surabaya akhirnya terjawab hari ini, Jumat (23/8/2019).

//

Manajemen Persebaya Surabaya memastikan pengganti Djadjang Nurdjaman (Djanur) merupakan pelatih asing yang punya keterikatan dengan Indonesia.

Sosok tersebut adalah Alfred Riedl, mantan pelatih Timnas Indonesia edisi 2010-2011, 2013-2015, terakhir tahun 2016 lalu.

Kepastian pelatih anyar Persebaya Surabaya disampaikan melalui video singkat yang diposting akun instagram resmi Persebaya, Jumat (23/8/2019) pagi sekira pukul 09.01 Wib.

“Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Redl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih Bajul Ijo.

Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya,” tulis ketarangan dari postingan tersebut, Jumat (23/8/2019).

Rekam jejak Alfred Riedl di Indonesia lebih banyak menangani level internasional.

Alfred Riedl merupakah salah satu pelatih sukses tangani Timnas Indonesia, termasuk bisa antarkan timnas ke final Piala AFF 2016 meski kala itu persiapan sangat mepet.

Namun di level kompetisi Liga Indonesia, Alfred Riedl belum pernah teruji.

Di Persebaya Surabaya nanti akan menjadi pengalaman pertama Alfred Riedl menjajal kompetisi Liga Indonesia yang kerap dikritiknya itu.

Dipastikan, Alfred Riedl miliki beban tidak mudah, lantaran dituntut kembali bisa membawa Persebaya Surabaya pada performa terbaik.

Selain itu, target yang dicanangkan manajemen musim ini paling tidak Persebaya Surabaya bisa finish lebih baik dari musim lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved