Kejuaraan Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Sukses dalam Derbi Merah Putih

Menilik hasil pertandingan yang diselesaikan melalui pertarungan tiga gim dan berdurasi 47 menit, Ahsan/Hendra

Kejuaraan Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Sukses dalam Derbi Merah Putih
INASGOC/ANTARA FOTO/NAFIELAH MAHMUDAH
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putra Cina Zhang Nan dan Liu Cheng, pada pertandingan final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018). - 

TRIBUNKALTIM.CO, SWISS - Keberadaan atlet bulu tangkis Indonesia dalam Kejuaraan Dunia 2019 tak lagi diragukan. 

Satu hal yang membanggakan, perwakilan Indonesia ada yang sukses melenggang ke tahapan final dalam Kejuaraan Dunia 2019

Satu tiket menuju final Kejuaraan Dunia 2019 berhasil digenggam pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, seusai memenangi derbi Merah Putih pada babak semifinal.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final berkat kemenangan 21-16, 15-21, 21-10 atas junior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di lapangan 1 St Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019) waktu setempat.

Menilik hasil pertandingan yang diselesaikan melalui pertarungan tiga gim dan berdurasi 47 menit, Ahsan/Hendra tak menampik bahwa duel melawan Fajar/Rian bukan sekadar adu permainan bulu tangkis saja.

Lebih dari itu, duet berjulukan The Daddies ini menilai laga kontra Fajar/Rian adalah pertarungan teknik dan mental. 

Partai di St. Jakobshalle, Basel, Swiss tersebut pun membawa Ahsan/Hendra ke babak final Kejuaraan Dunia 2019.

 "Laga tadi tidak mudah. Selain beradu teknik, kami juga menjalani pertarungan mental karena sama-sama tidak mau kalah," kata Ahsan, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Saling rebut poin memang mewarnai pertandingan derbi Indonesia pada laga empat besar Kejuaraan Dunia 2019tersebut.

Pebulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan saat berhadapan dengan ganda Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda di partai final Singapore Open 2019 di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21.
Pebulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan saat berhadapan dengan ganda Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda di partai final Singapore Open 2019 di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21. ((AFP / THEODORE LIM))

Ahsan/Hendra bahkan sempat beberapa kali tertinggal sebelum bisa mengejar dan berbalik unggul atas Fajar/Rian.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved