Jelang Pembukaan MTQ Ke-41 Kaltim, Dishub Paser Tutup Tiga Ruas Jalan

untuk mengakomodir antusias masyarakat menyaksikan pembukaan MTQ Ke-41 Kaltim, ruas-ruas jalan di sekitar masjid diharapkan steril dari kendaraan

Jelang Pembukaan MTQ Ke-41 Kaltim, Dishub Paser Tutup Tiga Ruas Jalan
Tribunkaltim.co, Sarassani
Design pengalihan arus lalin yang diterapkan Dishub Paser mulai Kamis pagi (29/8/2019) hingga acara pembukaan MTQ Ke-41 Kaltim selesai. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Untuk meminimalisasi kemacetan lalu lintas di malam pembukaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-41 Kaltim, besok Kamis (29/8/2019), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser akan menerapkan pengalihan arus lalin.

Pintu masuk ke Arena Utama MTQ Ke-41 Kaltim menurut Kabid Pembinaan Pengendalian (Bindal) Hendra Dian, Rabu (28/8/2019), adalah di pintu masuk halaman Masjid Agung Nurul Falah di Jalan Ahmad Dahlan.

Kepala daerah, Forkopimda dan tamu VVIP menuju Arena Utama lewat Jalan Yos Sudarso masuk ke Jalan Ahmad Dahlan.

“Begitu pula peserta MTQ. Bedanya kalau Bupati, Forkopimda dan tamu VVIP sampai pintu masuk, peserta MTQ didrop di Jalan Yos Sudarso depan masjid,” kata Hendra Dian.

Pembagian dua terminal ini diharapkan bisa membagi kepadatan arus lalin yang datang secara bersamaan menuju Arena Utama MTQ.

“Setelah Bupati, Forkopimda, tamu VVIP masuk, mobil yang mereka tumpangi langsung menuju lapangan parkir belakang masjid,” ucap Hendra Dian.

Sedangkan mobil yang semula membawa peserta MTQ, lanjut Hendra, parkir di Lapangan Prajurit Putra Darmawangsa.

Dan untuk mengakomodir antusias masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan MTQ Ke-41 Kaltim, ruas-ruas jalan di sekitar masjid diharapkan steril dari kendaraan.

Hendra Dian, Kabid Bindal Dishub Paser
Hendra Dian, Kabid Bindal Dishub Paser (Tribunkaltim.co, Sarassani)

“Seluruh halaman masjid full digunakan untuk kegiatan pembukaan MTQ.

Jadi satu-satunya ruang yang bisa digunakan masyarakat untuk menyaksikan pembukaan MTQ adalah di ruas jalan Yos Sudarso, Ahmad Dahlan dan R Suprapto,” sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved