Ibu Kota Baru

Ibu Kota Negara di Kaltim, Begini Tanggapan Ketua Umum APPSI Longki Djanggola

Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur menjadi perbincangan yang tidak ada habisnya.

Ibu Kota Negara di Kaltim, Begini Tanggapan Ketua Umum APPSI Longki Djanggola
Tribunkaltim.Co/jino Prayudi Kartono
Ketua Umum APPSI Longki Djanggola memukul gong tanda dimulainya Munas APPSI ke VI tahun 2019 di hotel Gran Senyiur Balikpapan, Rabu (28/8/2019) 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur menjadi perbincangan yang tidak ada habisnya.

Beberapa pejabat dan tokoh-tokoh daerah maupun nasional memberikan tanggapannya terhadap pemindahan tersebut.

Salah satunya Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Longki Djanggola yang hadir dalam acara pra Munas APPSI ke VI tahun 2019 di Ballroom hotel Gran Senyiur, Kamis (28/8/2019).

Longki Djanggola yang merupakan Gubernur Sulawesi Tengah ini, turut apresiasi terhadap keputusan Presiden Joko Widodo terhadap pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur ini.

Justru menurutnya Sulawesi khususnya Sulawesi Tengah siap mendukung kebutuhan apa saja yang diinginkan oleh pemerintah Kaltim ketika jadi ibu kota.

"Kami siap untuk mengirimkan bahan baku ke Kaltim. Bahan baku seperti kayu dan hasil pertanian kita seringkali mengirimkan ke Kaltim," kata Longki Djanggola.

Ketika ditanya seputar adanya persaingan usaha tidak sehat dikarenakan pemindahan Ibu Kota Negara, Longki sudah berdiskusi dengan Gubernur Isran Noor.

Dari kegiatan Munas yang berlangsung sampai tanggal 30 Agustus nanti akan dibahas hal tersebut.

"Sudah ada izin tinggal koordinasi. Biasanya kalau seperti ini ada persaingan tidak sehat. Maka dari itu saya dengan bapak Gubernur Kalimantan Timur akan mengantispasi hal ini," kata Longki Djanggola.

Sebelumnya, gubernur Kalimantan Timur Isran Noor memberikan sambutan dalam acara Pra Munas APPSI ke VI tahun 2019. Bahkan dalam pembukaan tersebut Isran Noor berikan sedikit pantun.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved