Penemuan Mayat Bayi di Pemakaman, Dalam Setahun Sudah 2 Kali Bayi Dibuang di Tempat yang Sama

Adanya penemuan mayat bayi di dalam makam pupuk, Kelurahan Damai Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan pada, Sabtu, (31/8/2019) membuat geger

Penemuan Mayat Bayi di Pemakaman, Dalam Setahun Sudah 2 Kali Bayi Dibuang di Tempat yang Sama
Tribun Kaltim/Aris Joni
Lokasi makam ditemukannya mayat bayi di Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO - Adanya penemuan mayat bayi di dalam makam pupuk, Kelurahan Damai Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan pada, Sabtu, (31/8/2019) membuat geger masyarakat sekitar.

Pasalnya, dalam setahun di tahun 2019 ini sudah terjadi dua kali kasus penemuan mayat bayi di TPU Pupuk yang diduga korban pembuangan bayi.

"Sudah dua kali mas kejadian pembuangan bayi di makam itu, yang pertama waktu sebelum bulan puasa," ungkap Agustin, Istri ketua RT 8 jalan penegak Damai Bahagia, Balikpapan Selatan.

//

Agustin mengatakan, baru tahun 2019 ini terjadi beberapa kali penemuan mayat bayi di makam tersebut. Diakainya, sebelum-sebelumnya tidak pernah terjadi ada kasus pembuangan bayi di wilayahnya.

"Dulu-dulu gak ada loh, baru tahun ini aja ada kejadian kaya gini. Apalagi sejak banyak bertambah kos-kosan. Disini gudang kos-kosan mas," terangnya.

Ia menerangkan, untuk di wilayahnya memang ditemukan beberapa wanita hamil, namun semuanya melapor dan terdata memiliki pasangan resmi.

"Nah, yang di kos-kosan ini kita gak tau. Kalau selama ini yang saya data, semua orang hamil disini resmi punya pasangan. Bahkan, mereka juga lapor ke kita," jelasnya.

Dirinya berharap, pemerintah dapat lebih meningkatkan pendataan dan pengawasan terhadap kos-kosan di sekitar kawasan pupuk, Kecamatan Balikpapan Selatan.

"Mestinya pendataan dan pengawasannya lebih diketatkan lagi," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved