Ibu Kota Baru

Jadi Ibu Kota Baru, Hetifah Minta Kemenpar Prioritaskan Program Pariwisata untuk Kalimantan Timur

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian meminta Kementerian Pariwisata memprioritaskan program pengembangan pariwisata untuk Kaltim.

Jadi Ibu Kota Baru, Hetifah Minta Kemenpar Prioritaskan Program Pariwisata untuk Kalimantan Timur
IST/HUMAS
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian koordinasi dengan Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam Rapat Kerja Komisi X dengan Kemenpar, Rabu (4/9). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian meminta Kementerian Pariwisata memprioritaskan program pengembangan pariwisata untuk Kalimantan Timur.

Hal tersebut dikemukakan pada Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Kemenpar, Selasa (3/9), di Gedung DPR RI.

"Kemenpar perlu mengkaji dan mengimplementasikan program-program kepariwisataan dalam mendukung rencana ibu kota negara di Kalimantan Timur," kata Hetifah.

Menurut Hetifah, berkenaan dengan rencana pemindahan ibu kota ke Kaltim, juga perlu ada branding baru.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah (IST/HUMAS)

"Perlu ada sentuhan destinasi pariwisata di IKN baru. Perlu ada konsep branding untuk beberapa kota misalnya di Balikpapan, Kutai Kartanegara, Samarinda, Paser dan Penajam Paser Utara," lanjut Hetifah.

Selanjutnya, wakil rakyat Kaltim ini juga mendorong dibukanya pendidikan vokasi pariwisata.

"Perlu dibuka sekolah vokasi pariwisata untuk meningkatkan kualitas SDM pariwisata di Kaltim," kata wakil rakyat dari Dapil Kaltim ini.

Siap Mengawal
Senin (2/9) lalu, 55 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur resmi dilantik. Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Utama DPRD Kaltim, Samarinda.

Pelantikan anggota baru diawali pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri oleh Sekretaris DPRD Provinsi Kaltim, M. Ramadhan yang memutuskan pemberhentian anggota DPRD Provinsi Kaltim periode 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD provinsi Kaltim periode 2019-2024.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya bersama Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian serta Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, saat menghadiri acara Millenials Gathering yang berlangsung di Swissbell Hotel Samarinda, Sabtu (30/3/2019).
Menteri Pariwisata, Arief Yahya bersama Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian serta Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, saat menghadiri acara Millenials Gathering yang berlangsung di Swissbell Hotel Samarinda, Sabtu (30/3/2019). (Tribunkaltim.co/Christoper D)

Acara dilanjutkan dengan pengambilan janji/sumpah jabatan anggota DPRD provinsi kaltim 2019-2024 oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim, Ely Shahputra.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved