Berita Balikpapan Terkini

Paripurna Perdana DPRD Balikpapan 2019-2024 Rampungkan Susunan Fraksi, Langsung Bahas Rencana Kerja

Sesuai dengan edaran Mendagri, kita menetapkan pimpinan dan kepengurusan fraksi. Total Ada 6 fraksi. Golkar, PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat.

Paripurna Perdana DPRD Balikpapan 2019-2024 Rampungkan Susunan Fraksi, Langsung Bahas Rencana Kerja
TribunKaltim.Co/Muhammad Fachri Ramadhani
Suasana rapat paripurna perdana anggota DPRD 2019-2024 digelar dengan agenda menetapkan pimpinan dan anggota fraksi-fraksi DPRD kota Balikpapan, Kamis (5/9/2019) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hari Kamis (5/9/2019) rapat paripurna perdana anggota DPRD Balikpapan periode 2019-2024 digelar.

Rapat tersebut beragenda menetapkan pimpinan dan anggota fraksi-fraksi DPRD Balikpapan di gedung DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pimpinan Dewan sementara Abdulloh dan Thohari Azis memimpin jalannya rapat paripurna tersebut. "Fraksi bukan AKD (Alat Kelengkapan Dewan).

Tetapi merupakan perpanjangan dari partai," kata Abdulloh dalam rapat tersebut

Usai menjabarkan definisi dan fungsi fraksi di parlemen.

Pimpinan dan anggota fraksi parlemen Balikpapan akhirnya ditetapkan dalam rapat paripurna tersebut.

Setelah 6 fraksi di parlemen menyerahkan nama-nama anggota dan pimpinan untuk segera disahkan.

"Sesuai dengan edaran Mendagri, kita menetapkan pimpinan dan kepengurusan fraksi. Total Ada 6 fraksi. Golkar, PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat dan Gabungan," ujar Thohari Azis usai rapat berakhir.

Tak hanya pengesahan fraksi, para legislator tersebut juga langsung membahas rencana kerja DPRD Balikpapan, termasuk draft tata tertib yang bakal jadi dasar hukum pimpinan dan anggota DPRD Balikpapan bekerja.

"Rencana kerja sudah. Draft sudah dibahas, terkait apa yang akan kita (dewan) lakukan ke depan. Rekomendasi yang muncul tadi akan diperkuat di badan musyawarah setelah AKD terbentuk," jelas politisi PDIP kepada Tribun.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved