Dokter di China Kaget, Kok Jarum bisa Berada di Jantung Bocah 11 Tahun

Jarum sepanjang 7 sentimeter berada di jantung bocah 11 tahun. Karena sering nyeri di dada, kemudian bocah tersebut di bawa ke rumah sakit

Dokter di China Kaget, Kok Jarum bisa Berada di Jantung Bocah 11 Tahun
TribunKaltim.CO/HO/Weibo via Asia One
Inilah jarum yang dikeluarkan oleh dokter di Harbin, China, setelah menancap di jantung bocah berusia 11 tahun. 

TRIBUNKALTIM.CO-Jarum sepanjang 7 sentimeter berada di jantung bocah 11 tahun. Karena sering nyeri di dada, kemudian bocah tersebut di bawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

Dokter yang melakukan pemeriksaan merasa terkejut melihat jarum baja dengan  di lubang di satu tempatnya di jantung di tubuh gadis kecil itu. Derita yang dialami gadis kecil itu membuat polisi di kawasan timur laut China melakukan investigasi. 

Dilaporkan Thepaper.cn via Asia One Kamis (5/9/2019) vis Kompas.Com, bocah yang tidak disebutkan identitasnya itu menelepon orangtuanya karena merasa tidak sehat.

Dokter di Rumah Sakit Anak Harbin awalnya menduga adanya myocarditis. Namun hasil tes darah mematahkannya, hingga, dokter memutuskan melakukan tes CAT.

Dari situ, diketahui bahwa akar masalahnya adalah jarum di bagian jantung. Upaya mengeluarkannya begitu sulit karena jarum tersebut bergerak seiring detak jantung.

Karena itu, dia harus menjalani dua operasi untuk mencabutnya. Bocah itu kini berada dalam penanganan intensif karena kondisinya dikabarkan tidak stabil.

Bocah yang merupakan atlet angkat besi di sekolah olahraga Yichun kepada tim medis mengatakan, dia tidak tahu menahu bagaimana jarum itu bisa berada di dalam jantung.

Dokter menyatakan kecil kemungkinan dia menelan jarum itu. Sebab jika benar dia melakukannyam maka seharusnya jarum tersebut tertahan di kerongkongan.

Sementara teori yang menyatakan bahwa benda itu tembus melalui kulit dan terus bergerak hingga ke jantung juga sangat rendah peluangnya menurut dokter.

Bocah 14 Tahun Tembak Lima Anggota Keluarganya

Halaman
123
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved