Mobil Dinas Jokowi Mogok di Kalbar, Fadli Zon: Ganti Dong dengan Mobil Esemka yang Dibanggakan

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyarankan Presiden Joko Widodo mengganti mobil Mercedes Benz S-Class S600 dengan mobil Esemka

Mobil Dinas Jokowi Mogok di Kalbar, Fadli Zon: Ganti Dong dengan Mobil Esemka yang Dibanggakan
Setpres Agus Suprapto/ Laman resmi Daihatsu.co.id
Esemka Bima dan Daihatsu Grand Max 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon menyarankan Presiden Joko Widodo mengganti mobil Mercedes Benz S-Class S600 dengan mobil Esemka.

Hal ini menyusul mogoknya mobil dinas Joko Widodo saat berkunjung ke Kalimantan Barat, Kamis (5/9/2019) kemarin.

"Ya kalau gitu Pak Jokowi seperti yang saya bilang waktu itu juga, ganti dong dengan mobil Esemka yang dibanggakan," kata Fadli Zon saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Fadli Zon juga menyarankan Presiden Joko Widodo memasukkan mobil Esemka dalam pengadaan mobil dinas baru untuk kabinet kerja jilid II.

"Saya kira itu spiritnya akan bagus, kan udah diproduksi. Pengadaan enggak usah lewat lelang, Esemka ajalah," ujarnya.

Selanjutnya, Fadli Zon menyinggung terkait peresmian pabrik mobil Esemka yang dilakukan Presiden Jokowi.

Menurut dia, mobil Esemka yang diproduksi pabrik tersebut bukan mobil nasional karena beberapa komponen tidak berasal dari dalam negeri.

"Saya baca Esemka itu tidak ada kaitannya dengan Esemkanya Pak Jokowi ya. Dan Esemka yang diresmikan sekarang ini bukan mobil nasional, jadi mungkin mereknya aja kali sama," kata Fadli Zon.

"Kita lihat kontennya itu mobil Esemka dalam negeri atau mobil yang dibangun di Indonesia. Saya dengar banyak partikel komponennya itu bukan komponen lokal," katanya.

Mobil kepresidenan berplat Indonesia 1 milik Presiden Joko Widodo tiba-tiba mogok saat melintas di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kamis (5/9/2019).

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved