Pilkada Bontang

Oktober Golkar Gelar Penjaringan Calon Pilkada Bontang, Soroti Juga Kader yang Daftar ke Parpol Lain

Golkar Bontang, Arham mengatakan pihaknya telah menerima intruksi dari DPD I Golkar Provinsi Kaltim agar mempersiapkan tahapan jelang Pilkada 2020.

Oktober Golkar Gelar Penjaringan Calon Pilkada Bontang, Soroti Juga Kader yang Daftar ke Parpol Lain
Kompas.com
Massa Partai Golkar dalam sebuah kampanye. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Partai pemenang Pileg 2019 di Kota Bontang, Partai Golkar tengah menyiapkan proses penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada 2020 mendatang.

Saat ini internal DPD II Partai Golkar Bontang, Kalimantan Timur, bakal menyiapkan tahapan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang rencanannya bakal digelar Oktober mendatang.

Di dalam rapat tersebut, juga bakal mengusulkan nama-nama kandidat yang bakal diusung Golkar dalam Pilkada nanti.

Ketua Harian DPD II Golkar Bontang, Arham mengatakan pihaknya telah menerima intruksi dari DPD I Golkar Provinsi Kaltim agar mempersiapkan tahapan jelang Pilkada 2020 nanti.

“Kita sudah terima SK dari provinsi agar mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2020,”ujar Arham kepada tribunkaltim.co saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, di dalam surat tersebut DPD I Golkar Kalimantan Timur meminta agar DPD II Golkar Bontang menginventarisir kader Golkar yang potensial untuk diusung di Pilkada.

Provinsi meminta agar DPD II Golkar Bontang mengusung kader sendiri lantaran kursi yang diperoleh cukup menjadi ‘perahu’ politik Pilkada Bontang.

“Intruksinya agar memperioritaskan kader sendiri apabila kursinyanh diperoleh cukup tapi tetap membangun komunikasi dengan Parpol lain,” ujarnya.

Ketua Harian DPD II Golkar Bontang, Arham.
Ketua Harian DPD II Golkar Bontang, Arham. (TribunKaltim.Co/Ikhwal Setiawan)

Disinggung mengenai kader Golkar yang telah mengambil formulir pendaftaran di Parpol lain, Arham mengaku keputusan tersebut bakal dibahas di dalam internal Golkar.

Menurutnya, pendaftaran kader Golkar di PDIP kemarin wajar saja sebab internal Golkar belum membuka penjaringan. Pun demikian, pihaknya bakal tetap bersikap jika lader Golkar diusung oleh partai lain saat penetapan calon nanti.

Halaman
1234
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved