Olimpiade Jaringan MKROTIK-APJIII 2019 Segera Digelar, Catat Tanggal dan Waktunya

Olimpiade Jaringan Antar SMK TKJ Nasional akan kembali digelar. Memertemukan bibit-bibit dari Sekolah Menengah Kejuruan Teknik Komputer dan Jaringan

Olimpiade Jaringan MKROTIK-APJIII 2019 Segera Digelar, Catat Tanggal dan Waktunya
(ANTARA FOTO/IGGOY EL FITRA)
Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA 1 Padang, Sumatera Barat, Senin (1/4/2019). Data Dinas Pendidikan Sumbar, tahun ini masih ada 30 SMA sederajat di provinsi itu yang belum bisa melaksanakan UNBK dan harus melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNPK) karena keterbatasan peralatan dan akses internet. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Olimpiade Jaringan Antar SMK TKJ Nasional akan kembali digelar.

Acara ini diprakarsai oleh PT Citraweb Solusi Teknologi (Citraweb) bersama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pertama kali digelar tahun 2016 silam, Olimpiade Jaringan ini mempertemukan bibit-bibit dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) se-Indonesia.

"Diadakannya olimpiade ini bertujuan untuk mengasah dan mendorong penguasaan ilmu jaringan untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Khususnya SMK yang memiliki jurusan Teknis Komputer dan Jaringan (TKJ)," ujar Valens Riyadi, Ketua Pelaksana Olimpiade Jaringan.

Ia melanjutkan bahwa kemampuan mengelola jaringan ini adalah salah satu keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

Terlebih semua jenis perusahaan kini menggunakan sistem komputerisasi dan jaringan dalam penyimpanan data dan komunikasi.

Olimpiade Jaringan
Olimpiade Jaringan (HO Olimpiade Jaringan)

Selain SMK TKJ, SMK Sistem Informatika Jaringan dan Aplikasi (SIJA), dan SMK yang telah menjadi MikroTik Academy didorong untuk mengikuti adu pengetahuan berjaringan dan RouterOS ini.

Total hadiah yang diperebutkan hingga Rp 60 juta.

Babak penyisihan akan dimulai tanggal 9 September 2019 di Yogyakarta.

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved