Wanita Berusia 73 Tahun Melahirkan Bayi Kembar di India, Sang Suami Malah Kena Serangan Jantung

Seorang wanita di India bernama Errmatti Mangayamma yang berusia 73 tahun melahirkan bayi kembar dua pekan lalu.

Wanita Berusia 73 Tahun Melahirkan Bayi Kembar di India, Sang Suami Malah Kena Serangan Jantung
TribunKaltim.Co/HO
Errmatti Mangayamma (73) bersama suaminya Raja Rao (82). Errmatti menjadi ibu tertua dunia setelah melahirkan dua bayi kembar di India Kamis (5/9/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO-Seorang wanita di India bernama Errmatti Mangayamma  yang berusia 73 tahun melahirkan bayi kembar dua pekan lalu.

Atas kelahiran kedua anaknya melalui operasi caesar pada Kamis dua pekan lalu (5/9/2019), sehingga ia dijuluki sebagai "ibu tertua di dunia"

Mangayamma dan sang suami, Raja Rao, menikah pada 1962. Selama 52 tahun itu, mereka tidak dikaruniai anak, dilaporkan Daily Mirror Minggu (15/9/2019) via Kompas.Com.

Dokter Sanakayyala Umashankar, Direktur Rumah Sakit Ahalya di Kothapet menuturkan, Mangayamma melahirkan bayi kembar itu dengan lancar.

"Baik ibu dan dua bayinya berada dalam keadaan sehat. Tidak ada penyakit atau komplikasi yang terdeteksi." Demikian keterangan Umashankar.

Tetapi, Umashankar menuturkan Mangayamma sempat dibawa ke ruangan Intensive Care Unit setelah mengalami stres beberapa jam sebelumnya. Ïni adalah sebuah rekor dunia," kata Dokter Umashankar.

Beberapa jam setelah kelahiran, Raja Rao yang berumur 82 tahun juga mengungkapkan rasa syukurnya.

"Karena kebesaran kasih Tuhan dan pertolongan dokter, saya adalah ayah yang berbahagia bagi dua putri saya. Kami adalah pasangan yang berbahagia di dunia," katanya.

Tetapi, The Times memberitakan kolaps karena serangan jantung sehari setelahnya, dan dirawat di ruang gawat darurat Rumah Sakit Ahalya di Andhra Pradesh.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved