Lepas Atlet Tinju untuk Pra-PON di Ternate, Pertina Kaltim Targetkan Semua Lolos untuk PON Papua

KONI Kaltim bersama Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kaltim melepas sebanyak 13 atlet tinjunya

Lepas Atlet Tinju untuk Pra-PON di Ternate, Pertina Kaltim Targetkan Semua Lolos untuk PON Papua
TRIBUN KALTIM/ ABDUR RACHIM
Atlet tinju Kaltim bersama Pengprov Pertina Kaltim dan KONI Kaltim saat pelepasan menuju Pra-PON di Ternate, Rabu (18/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Lepas Atlet Tinju untuk Pra-PON di Ternate, Pertina Kaltim Targetkan Semua Lolos untuk PON Papua

KONI Kaltim bersama Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kaltim melepas sebanyak 13 atlet tinjunya untuk beraksi dalam Pra-PON yang akan berlangsung pada 20-26 September 2019 mendatang di Ternate.

Pelepasan berlangsung Rabu (18/9/2019) di Kantor KONI Kaltim.

Nantinya petinju Kaltim akan bersaing dari total 23 Provinsi di Indonesia yang ikut dan terbagi untuk wilayah tengah dan timur.

Ketua Pengprov Pertina Kaltim, Nasir Balfas mengatakan, tim tinju Kaltim akan berangkat pada Rabu (18/9/2019) siang melalui Bandara SAMS Balikpapan usai pembukaan di KONI Kaltim.

"Kita langsung menuju Balikpapan, dan berangkat ke Ternate. Tidak lewat Samarinda karena tidak ada penerbangan karena kabut asap.

Besok anak-anak sudah timbang berat badan dan tanggal 20 sudah mulai bertanding," katanya.

Lebih lanjut, sebenarnya atlet yang Pertina Kaltim siapkan untuk Pra-PON berjumlah 17 petinju, terdiri dari 10 putra dan 7 putri.

Namun dalam Pra-PON di Ternate hanya diikuti 13 atlet, sementara 4 atlet lainnya diagendakan akan mengikuti Pra-PON kedua yang dilaksanakan pada awal November mendatang di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

"Untuk Pra-PON di Ternate 13 atlet yang kami turunkan, sedangkan 4 atlet lagi karena sesuatu dan lain hal tidak bisa ikut, makanya mereka akan ikut di Pra-PON ke dua di Cibinong," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved