Dandim 0913/PPU Mengajak Bersih Pantai Tanjung Jumlai dan Tawarkan Perpanjangan SIM Gratis

Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud mengatakan, aksi bersih pantai sepanjang 2 kilometer ini, akan dihadiri oleh Pangdam VI/Mulawarman.

Dandim 0913/PPU Mengajak Bersih Pantai Tanjung Jumlai dan Tawarkan Perpanjangan SIM Gratis
Tribunkaltim.co/Heriani Amir
Sebanyak 400-an warga Penajam Paser Utara (PPU) berkumpul di lokasi wisata Pantai Tanjung Jumlai, Kelurahan Saloloang, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Minggu (18/8/2019) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Menyambut hari ulang tahun (HUT) TNI ke 74, Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur akan mengadakan kegiatan bersih pantai.

Aksi bersih pantai ini, akan dilakukan di Pantai Tanjung Jumlai, Kelurahan Saloloang, Kecamatan Penajam pada Selasa pagi, 24 September 2019 mendatang.

Komandan Kodim atau Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud mengatakan, aksi bersih pantai sepanjang 2 kilometer ini, akan dihadiri oleh Pangdam VI/Mulawarman dan pejabat Kodam VI/Mlw. Dalam giat tersebut, rencananya sebanyak 2000 personel akan dikerahkan.

"Kami berharap partisipasi masyarakat luas," katanya, Kamis (19/9/2019).

Dalam giat itupula, dirangkaikan dengan beberapa pelayanan publik.

Mahmud mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak serta instansi terkait untuk membuka pelayanan kepada masyarakat pada saat giat berlangsung.

"Kami berkoordinasi dengan Polres PPU, untuk membuka pelayanan perpanjangan SIM. Gratis untuk 10 orang pertama," tambahnya.

Selain perpanjangan SIM, nantinya akan ada layanan pembuatan akte kelahiran, pembuatan NPWP dan pembuatan kartu BPJS Kesehatan.

Menariknya, disusunan acara, Mahmud mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama menyanyikan lagu ciptaan putra putri PPU, berjudul 'Aku Anak Ibu Kota'.

"Kemarin pas kegiatan Pramuka, ada anak yang menyanyikan lagu Aku Anak Ibu Kota.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved