Pilkada Balikpapan

Sabaruddin Panrecalle Kembalikan Formulir Berharap Gerindra PDIP Berkoalisi di Pilkada 2020

Semua tergantung pada survey. Di internal gerindra dalam waktu dekat juga bakal buka penjaringan. Berharap juga PDIP melamar ke Gerindra.

Sabaruddin Panrecalle Kembalikan Formulir Berharap Gerindra PDIP Berkoalisi di Pilkada 2020
Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Politisi Partai Gerindra Balikpapan Sabaruddin Panrecalle. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle kembalikan formulir penjaringan bacalon kepala daerah di penjaringan PDIP untuk Pilkada Balikpapan, Kalimantan Timur

"Kita kembali, ini bukti keseriusan. PDIP salah satu partai besar, baik sebagai pemenanh Pemilu di nasional dan Balikpapan. Ketika bersatunya ini (PDIP-Gerindra), insya alloh sangat memungkinkan memenangkan Pilkada Balikpapan," katanya, Kamis (19/9/2019) do sekretariat DPC PDIP Balikpapan.

Politisi partai Gerindra ini juga menyebut menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada PDIP untuk menentukan siapa bacalon yang diusung di Pilkada 2020 mendatang.

"Kami serahkan keputusan kepada sodara kami PDIP. Semua tergantung pada survey. Di internal gerindra dalam waktu dekat juga bakal buka penjaringan. Berharap juga PDIP melamar ke Gerindra," ungkapnya.

Ditanya apakah bakal mendaftar di penjaringan partai lain, Sabaruddin mengatakan hal itu tidak menutup kemungkinan. Politik dinamis. Kendati demikian ia tak menampik telah menerima instruksi dari pengurus wilayah untuk membangun mitra koalisi bersama PDIP di Balikpapan.

"Seyogyanya mungkin begitu idealnya (daftar di penjaringan parpol lain). Karena kami menyadari partai kami peroleh 6 kursi. Otomatis butuh 9 kursi, kami kurang, makanya kami membuka komunikasi dengan parpol lain. Tetapi sangat berharap mitra ini terbangun dengan PDIP perjuangan," selorohnya. 

Sisi lainnya, 

Istri Walikota Balikpapan, Arita Rizal Effendi kembali mengirim utusan menyerahkan dokumen pendaftaran di penjaringan bacalon kepala daerah PDIP dalam Pilkada Balikpapan, Kamis (19/9/2019).

Usai sebelumnya saat mengambil formulir, Arita juga mengutus utusannya ke DPC PDIP Balikpapan.

"Sebenarnya dari pagi kita kondisikan. Tapi beliau chek-up kesehatan. Mau berangkat tadi, tapi kita tak bisa kesampingkan kesehatan. Pada akhrinya kita wakili," kata Saifullah Munip usai menyerahkan dokumen Arita di kantor DPC PDIP Balikpapan.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved