Sehari Setelah Shalat Istisqa Bersama, Tarakan Sempat Diguyur Hujan

Shalat Istisqa (minta hujan) kepada Allah SWT yanf dilakukan 350 orang terdiri dari TNI, polri, dan masyarakat umat muslim

Sehari Setelah Shalat Istisqa Bersama, Tarakan Sempat Diguyur Hujan
TribunKaltim/Junisah
TNI, polri dan masyarakat khususnya umat muslim di Tarakan salat Istisqa di Masjid Islamic Center Baitul Izzah Kampung Empat, Rabu (18/9/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO - Shalat Istisqa (minta hujan) kepada Allah SWT yanf dilakukan 350 orang terdiri dari TNI, polri, dan masyarakat umat muslim, di Masjid Islamic Center Baitul Izzah, Rabu (18/9/2019) akhir dikabulkan Allah SWT.

Kamis,(19/9/2019) pagi hari hujan sempat turun, walaupun hujannnya tidak terlalu lama, tapi setidaknya ini sangat disyukuri masyarakat Tarakan.

"Alhamdulillah hujan turun tadi pagi. Meskipun hanya sebentar, tapi setidaknya ada hujan, sehingga cuaca di Tarakan tidak panas dan tidak ada lagi kabut asap," ujarnya, Nurani warga Karang Anyar.

Kabut Asap di Berau, Bupati dan Ribuan Warganya Gelar Salat Istisqa, Minta Warga Tetap Bersyukur

MAN IC Gelar Shalat Istisqa, Sudah Empat Bulan Paser Tidak Diguyur Hujan

Ibu tiga anak ini sebenarnya berharap hujan dapat turun dengan deras. Walaupun hujan hanya sebentar, ia tetap mensyukuri.

"Syukur alhamdulillah sekali hujan bisa turun, daripada tidak sama sekali hujan. Jadi saya sama keluarga bersyukurlah ada hujan, sehingga cuaca tadi pagi agak lebih dingin," katanya.

Hal senada diungkapkan Endang, warga Gunung Lingkas. Saat pagi hari turun hujan, meski hanya sebentar ia tetap bersyukur.

"Pokoknya bersyukur Allah SWT sudah turunkan hujan di Kota Tarakan, walaupun sebentar saja. Maunya tadi pagi hujannya kalau bisa deras dan lama, tapi sebentar saja, tapi tidak apa-apa," ujarnya.

Endang mengatakan, sebaiknya salat Istisqa lebih banyak lagi dilakukan umat islam, sehingga hujan bisa turun dengan deras.

"Kemarin ada ratusan umat islam yang melakukan salat dan doa minta hujan di Masjid Islamic Center. Kalau ini dilakukan lagi, bisa jadi hujan akan turun lagi di Kota Tarakan," ujarnya.

Tata Cara Salat Istisqa, Doa Minta Hujan di Musim Kemarau, Beserta Bacaan Niat dan Doanya

Kabut Asap Landa Kaltim, Karyawan Bandara APT Pranoto Samarinda Shalat Istisqa Minta Hujan

Seperti diketahui Kodim 0907 dan Polres Tarakan secara spontanitas menggelar salat Istisqa (minta hujan) kepada Allah SWT, Rabu (18/9/2019) di Masjid Islamic Center Baitul Izzah Kampung Empat.

Hal ini dikarenakan di Kota Tarakan terjadi kabut asap dan kemarau.

Tentunya ini membuat sebagian aktivitas di Kota Tarakan terganggu, salah satunya penerbangan di Bandara Juwata Tarakan ada yang cancel dan dibatalkan

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved