Pilkada Samarinda

Kader Partai Demokrat Viktor Yuan Daftar ke Golkar Maju Pilkada Samarinda, Ingin Atasi Banjir

Alhmadulillah pada hari ini saya mendaftar di partai Golkar. Sebagai calon walikota atau wakil wali kota, kita fleksibel," tutur DPC Partai Demokrat.

Kader Partai Demokrat Viktor Yuan Daftar ke Golkar Maju Pilkada Samarinda, Ingin Atasi Banjir
TribunKaltim.Co/Cahyo W Putro
Ketua DPC Partai Demokrat, Viktor Yuan saat mendaftar di Sekretariat DPD II Golkar Samarinda, di Jalan Dahlia, Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (20/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Keputusan Ketua DPC Partai Demokrat Viktor Yuan, dalam mengambil langkah untuk menjadi pemimpin Kota Samarinda, Kalimantan Timur semakin serius di panggung politik Pilkada Samarinda, Kalimantan Timur

Ketua DPC Partai Demokrat Viktor Yuan didampingi ratusan pendukungnya, sambangi Kantor DPD II Golkar Samarinda, Jalan Dahlia, Jumat (20/9/2019) hari ini, untuk mengembalikan formulir pendaftaran dirinya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Samarinda di Pilwali Pilkada 2020 atau Pilkada Samarinda mendatang.

"Alhmadulillah pada hari ini saya mendaftar di partai Golkar. Sebagai calon walikota atau wakil wali kota, kita fleksibel," tutur Ketua DPC Partai Demokrat Viktor Yuan, Jumat (20/9/2019).

Sebelumnya, Viktor Yuan sendiri diketahui telah mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Samarinda pada Selasa, 17 September 2019 lalu.

Kemudian kader Demokrat tersebut memastikan, dirinya bakal mendaftarkan diri ke tiap partai politik (Parpol) yang membuka pendaftaran calon wali kota, sebagai bentuk konsolidasi dan sosialisasi.

"Misi saya kalau terpilih, yaitu bisa menjaga Kota Samarinda terhindar dari banjir, menambah pad yang belum tergarap, dan membenahi ekonomi kreatif," ucapnya.

Sementara untuk Partai Demokrat sendiri, tambah Viktor, proses pendaftarannya masih panjang hingga akhir September.

"Jadi diprioritaskan yang dekat-dekat waktunya dulu," sebutnya.

Sementara Ketua Harian DPD II Golkar Samarinda Yunan Kadir menyebutkan, kedatangan Viktor ke kantornya, menambah figur yang menyatakan diri ingin menjadi pemimpin Samarinda lewat Partai Golkar. Terhitung ada 4 orang yang telah mengembalikan formulir.

"Empat orang, 2 walikota dan 2 wakil wali kota. Walikota Meiliana (mantan Sekprov Kaltim) dan Andi Harun (Ketua DPD Gerindra Kaltim). Sedangkan wakil wali kota Viktor Yuan (Ketua DPC Demokrat Samarinda) dan Apri Gunawan," pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved