Mau Liburan Gratis di Pulau Maratua? Yuk Temui Para Wartawan di Berau Expo

Untuk memeriahkan hari jadi, para wartawan yang tergabung dalam Berau Journalist Divers ikut ambil bagian dengan membuka stand pameran

Mau Liburan Gratis di Pulau Maratua? Yuk Temui Para Wartawan di Berau Expo
HO
Cukup berfoto dengan latar belakang stand Berau Journlist Divers dan mengunggahnya ke akun instagram, pengunjung punya kesempatan untuk mendapat hadiah liburan ke Pulau Maratua. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Mau Liburan Gratis di Pulau Maratua? Yuk Temui Para Wartawan di Berau Expo

Memperingati hari jadi ke-66 Kabupaten Berau, Pemkab Berau menggelar Berau Expo 2019.

Untuk memeriahkan hari jadi, para wartawan yang tergabung dalam Berau Journalist Divers ikut ambil bagian dengan membuka stand pameran dalam tenda utama.

Tidak hanya memamerkan alat-alat selam, para wartawan ini juga berbagai informasi tentang lokasi menyelam terbaik dan teknik dasar menyelam, dan membuka pendaftaran bagi mereka yang ingin merasakan sensasi menyelam pertama kalinya.

Berau Journalist Divers juga memberikan kesempatan bagi para pengunjung yang beruntung untuk mendapat hadiah yang menarik.

“Hadiah utamanya, liburan gratis ke Pulau Maratua selama 2 malam. Mulai dari biaya perjalanan sampai akomodasinya ditanggung,” kata Ketau Berau Journalist Divers, Yudhi Rizal.

Mereka yang beruntung berkesempatan menginap selama dua malam di Pratasaba Resort, suvenir cantik dari Green Nirvana Resort Maratua, gratis try scuba untuk 3 orang dan 20 voucher makan bakso gratis di Kedai Bakso.

Tak Hanya Ganggu Penerbangan, Kabut Asap Juga Berdampak pada Aktivitas Pelayaran di Berau

Bupati dan Ribuan Warga Sudah Salat Istisqa, BMKG Berau Prediksi Bakal Turun Hujan Besok

Untuk memenangkan hadiah ini, caranya pun cukup mudah, cukup dengan mengunggah foto dan caption menarik di stand Berau Journalist Divers dengan tema ‘Stop Buang Sampah ke Laut dan Sungai’ ke akun instagram dan tag 5 orang.

Selain itu, unggahan juga wajib menggunakan hastag #berauasik, #standberaujournalistdivers dan #berauexpo2019.

“Untuk lebih jelasnya, silakan datang ke stand kami dan temui para wartawan yang menjaga stand.

Mereka akan memberikan informasi apapun tentang dunia selam, termasuk persyaratan lomba. Lomba ini gratis, tidak dipungut biaya,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Berau Journalist Divers adalah para wartawan yang tergabung dalam komunitas penghobi selam.

Hiu tutul merupakan ikan hiu dengan ukuran yang paling besar. Mamalia laut ini masuk dalam kategori biota laut yang dilindungi. Namun kerabat dekatnya, hiu tokek saat ini justru jadi hewan laut yang banyak diburu di Pulau Derawan dan Maratua.
Hiu tutul merupakan ikan hiu dengan ukuran yang paling besar. Mamalia laut ini masuk dalam kategori biota laut yang dilindungi. Namun kerabat dekatnya, hiu tokek saat ini justru jadi hewan laut yang banyak diburu di Pulau Derawan dan Maratua. (TRIBUN KALTIM / GEAFRY NECOLSEN)

Tidak sekadar hobi, Berau Journalist Divers juga kerap mengampanyekan gerakan peduli lingkungan dengan melakukan transplantasi terumbu karang, bersih-bersih sampah di sungai dan di laut.

Serta rutin melakukan pengibaran bendera bawah laut, sebagai salah satu bentuk sosialisasi, agar masyarakat ikut menjaga laut dan ekosistemnya.

Relawan Pandu Laut Nusantara Bersih-bersih Pantai Pulau Derawan Kalimantan Timur

Direstui Menteri Lingkungan Hidup, Pemkab Berau Bakal Relokasi Bekantan ke Pulau Maratua

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved