Kabut Asap Masih Selimuti Pontianak, Gelaran Pontianak Internasional Dragon Boat Ditunda

Acara Pontianak Internasional Dragon Boat yang akan digelar Minggu (22/9/2019), di Sungai Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat ditunda

Kabut Asap Masih Selimuti Pontianak, Gelaran Pontianak Internasional Dragon Boat  Ditunda
TribunKaltim.Co/HO
Warga berjalan di kompleks Bandara Supadio yang diselimuti kabut asap di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (15/9/2019). Plt Kadiv Operasional Bandara Internasional Supadio Pontianak Andry Felanie menyatakan bahwa pada Minggu (15/9/2019) terdapat 19 penerbangan keberangkatan dan 18 penerbangan kedatangan yang dibatalkan karena jarak pandang di landasan Bandara Supadio mengalami penurunan akibat kabut asap yang menyelimuti wilayah setempat. 

TRIBUNKALTIM.CO,PONTIANAK-Acara Pontianak Internasional Dragon Boat yang akan digelar Minggu (22/9/2019), di Sungai Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat ditunda

Penyebabnya, kabut asap dari  kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menyelimuti Pontianak.

"Saya menginstruksikan kepada pihak panitia kegiatan Pontianak International Dragon Boat untuk menunda kegiatan tersebut," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Sabtu (21/9/2019).

Menurut dia, tidak hanya kegiatan Pontianak International Dragon Boat (PIDB), melainkan seluruh kegiatan olahraga atau pun kegiatan outdoor,

yaitu even Khatulistiwa Run yang juga akan digelar Minggu besok.

Akibat Jarak Pandang di Bawah 1000 Meter, Penerbangan di Bandara Supadio Pontianak Nyaris Lumpuh

Gara-gara Udara di Kota Pontianak Tak Sehat, Sekolah Diliburkan Sampai 17 September

Seluruh penundaan ini akan dibatalkan hingga kondisi udara di Kota Pontianak kembali normal.

"Seluruh kegiatan olahraga saya minta ditunda karena kondisi udara semakin memburuk bahkan masuk kategori berbahaya," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, perhelatan Pontianak Internasional Dragon Boat yang berlangsung 20 - 22 Sepetember 2019 diikuti lima negara dan tim beberapa provinsi dan kabupaten.

Lima negara yang terlibat dengan total 98 atlet yakni dari Malaysia sebanyak 24 atlet, Filipina 22 atlet, Brunei Darussalam 22 atlet, Australia 55 atlet, dan Cina 15 atlet.

Untuk Tim Indonesia dari Sulsel, Jateng, Kalsel, Kalteng dan Kalbar.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved