Open House Kodam VI Mulawarman, Edukasi Militer Perkenalkan Alat dan Kendaraan Perang Pada Warga

Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI, Subiyanto mengatakan, kegiatan Mulawarman Open House tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT ke 74

Open House Kodam VI Mulawarman, Edukasi Militer Perkenalkan Alat dan Kendaraan Perang Pada Warga
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
MENCOBA - Anak-anak di Kota Balikpapan mencoba naik kendaraan tank milik Kodam VI Mulawarman, di Makodam Mulawarman Jl Jenderal Sudirman Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu (22/9/2019) pagi. Ini kegiatan open house yang digelar Kodam VI Mulawaran di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur dipadati masyarakat yang datang ke acara ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jelang peringatan HUT TNI ke-74, Kodam VI Mulawarman mengadakan Mulawarman open house di Makodam, Jl Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu, (22/9/2019).

Kegiatan dilaksankaan selama satu hari, mulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita.

Dalam kegiatan Mulawarman Open House tersebut, disediakan posko-posko satuan TNI mulai AD, AL dan AU. Bahkan, warga dapat mencoba kendaraan perang TNI berkeliling Makodam di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI, Subiyanto mengatakan, kegiatan Mulawarman Open House tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT ke 74 tahun TNI, yang mana dalam kegiatan itu memperkenalkan alat sistem persenjataan yang ada di Kodam VI Mulawarman yang merupakan bagian dari alat TNI AD.

"Walaupun tidak lengkap, inilah ynag bisa kita perkenalkan untuk pembelajaran bagi siswa-siswi dan masyarakat yang ingin belajar," ujarnya.

Ia menambahkan, pada puncak HUT TNI ke-74 pada 5 Oktober 2019 nanti akan dipersembakan drama kolosal tentang sejarah perjuangan TNI.

"Pada HUT kali ini kita angkat tema tentang sejarah perjuangan TNI," tuturnya.

Sementara itu, Kapendam VI/Mulawarman, Kol Kav Dino Martino menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari dan merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT TNI ke-74 dan sebagai wadah wisata edukasi militer untuk para siswa dan siswi sebagai bahan belajar tentang TNI.

"Untuk saat ini dilaksanakan sehari saja, tapi kalau ada permintaan dari Dinas Pendidikan untuk mengerahkan siswa dari SD atau SMP, mungkin besok bisa kita lanjut lagi," tuturnya.

Selain belajar tentang TNI ucap Dino, siswa dan siswi juga mendapat kesempatan untuk mencoba langsung secara gratis kendaraan tempur TNI yang ada di Kodam VI/Mulawarman.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved