Traveling

Pengunjung Nilai Kemahalan Harga Kuliner di Wisata Pantai Manggar, Menu Ayam Rp 45 Ribu Per Porsi

Namun di kawasan Pantai Manggar, Kota Balikpapan harga ayam geprek dan ayam lalapan dijual seharga Rp 45.000 per porsi.

Pengunjung Nilai Kemahalan Harga Kuliner di Wisata Pantai Manggar, Menu Ayam Rp 45 Ribu Per Porsi
TribunKaltim.Co/Zainul
Pengunjung Pantai Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur sedang menikmati kuliner pada Minggu (22/9/2019) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sempat menuai protes dari kalangan pengunjung beberapa bulan lalu, harga kuliner di kawasan Pantai Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kembali dikeluhkan lagi oleh sejumlah pengunjung.

Mereka menilai hampir merata harga kuliner di kawasan pantai Manggar saat ini semakin tidak masuk akal karena lebih mahal daripada harga kuliner pada umumnya.

Sebut saja harga ayam lalapan dan ayam geprek misalnya, jika di luar pantai kawasan Pantai Manggar, kedua jenis kuliner ini dijual paling tinggi di harga Rp 25.000 per porsi.

Namun di kawasan Pantai Manggar, Kota Balikpapan harga ayam geprek dan ayam lalapan dijual seharga Rp 45.000 per porsi.

Padahal ukuran pada potongan daging kuliner ayam geprek dan ayam lalapan itu lebih kecil daripada ukuran ayam geprek atau ayam lalapan yang dijual di luar kawasan Pantai Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selain itu, harga bakso dan harga kuliner lainnya juga rata-rata lebih mahal dua kali lipat dari harga kuliner pada umumnya.

Menurut Yasinta, salah satu pengunjung Pantai Manggar mahalnya harga kuliner tersebut merupakan bagian dari bentuk pemerasan pengunjung.

"Ini sama aja pemanasan namanya, kita masuk saja sudah bayar mahal terus bayar makanannya juga tidak masuk akal, Saya makan nasi ayam lalapan sama ayam geprek masa dihitung Rp 45.000 per porsi, tekorlah kita," katanya

Tadi kita berlima, bayarnya sampai Rp 300.000, itu belum sama minumnya, minimnya Rp 20.000 es teh," keluhnya

Hal senada juga dikatakan oleh pengunjung lainnya, mereka menyebutkan mahalnya harga koil di kawasan pantai Manggar tidak sebanding dengan fasilitas yang ada.

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved