Transmart Bakal Hadir di Tarakan, Ini Bocoran Lokasinya

Kabar gembira Transmart yang mengusung konsep retail, kuluner dan hiburan bagi masyaralat rencananya akan hadir dan berinvestasi

Transmart Bakal Hadir di Tarakan, Ini Bocoran Lokasinya
HO/ BI Perwakilan Kaltara
Walikota Tarakan Khairul (tengah) bersama Satria Hamid Transmart ( kanan). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar gembira Transmart yang mengusung konsep retail, kuluner dan hiburan bagi masyaralat rencananya akan hadir dan berinvestasi di Kota Tarakan Provinsi Kaltara.

Kehadiran Transmart sangat disambut baik dan gembira oleh Walikota Tarakan Khairul. Orang nomor satu di Tarakan ini mengatakan, kehadiran Transmart di Kota Tarakan tentunya akan memicu pertumbuhan ekonomi di Tarakan.

"Harapan kita Transmart akan menjadi lokomotif seluruh UMKM yang ada di Tarakan. Kita berharap bahwa dengan semua jaringan yang dimiliki Trans Mart, produk lokal UMKM tarakan tidak hanya dikenal di lokaL saja, tapi di seluruh Indonesia," ujarnya, Sabtu (21/9/2019) malam di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kaltara.

Soal Transmart di Samarinda, Wagub Kaltim Pastikan Tak Dibangun di Lahan Eks Lamin Indah

Dua Jam Rapat Koordinasi, Perizinan Transmart Langsung Ada Kemajuan

Menurut Khairul, Transmart sebelum masuk di Kota Tarakan terlebih dahulu melakukan survei. Saat survei di Tarakan, tim survei Trans Mart melihat ada peluang dan potensi membuka Trans Mart di Tarakan.

"Tim survey Transmart sudah dua tahun lalu ternyata melakukan survey di Tarakan. Kita berdoa saja mudah-mudahan semestar awal tahun depan Trans Mart hadir di Tarakan," ucapnuya.

Menurut Khairul ia sangat optimis kehadiran Transmart di Tarakan akan memicu pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen dan bisa jadi bisa mencapai 9 hingga 10 persen.

"Tentunya pula kehadiran Transmart dapat membuka peluang pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, karena membawa dampak multi player yang sangat besar. Sebab membutuhkan tenaga pekerja 1.000 orang,"ucapnya.

Tak hanya itu, kata Khairul, kehadiran Transmart juga tidak akan mematikan pasar tradisional, karena segmennya berbeda.

Untuk mempercepat pembangunan Transmart di Kota Tarakan Khairul mengatakan, pihaknya akan membantu segala perizinan yang dibutuhkan.

"Sebenarnya untuk perizinan bisa saja dilakukan satu hari, kalau semua persyaratannya telah dipenuhi saya kira tidak ada masalah. Pokoknya pasti akan kami bantu untuk mempermudah kehadiran Trans Mart," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved