Telen Super Camp Kutai Timur, Ada Pramuka Menghias Sampah di Alam Bebas Perkebunan Kelapa Sawit

Pengalaman baru dalam menunjang program nasional, yaitu mencetak Sumber Daya Manusia unggul untuk Indonesia maju.

Telen Super Camp Kutai Timur, Ada Pramuka Menghias Sampah di Alam Bebas Perkebunan Kelapa Sawit
Dok Tribunkaltim.co
ILUSTRASI - Gubernur Kaltim Isran Noor pada kegiatan peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-58 di halaman Kantor Bupati Kutim, Sangatta, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Upaya mendorong munculnya generasi unggul demi masa depan Indonesia yang lebih baik terus digalakkan di kalangan masyarakat, sebagaimana visi misi Gubernur Kaltim Isran Noor

Seperti yang dilakukan oleh para pegiat Pramuka kwartir ranting Telan di wilayah Kecamatan Telen, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Sejak tanggal 3 hingga 5 Oktober 2019, Kwartir Ranting Telen ini mulai mengadakan kegiatan edukasi Pramuka yang bertema "Telen Super Camp" yang diselenggarakan di area perkebunan kelapa sawit milik PT Karya Nusa Eka Daya (KED) dan Astra Agro.

Pada kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang juga berperan sebagai ketua pelaksana Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Kutai Timur.

Kasmidi Bulang turut memberikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada PT KED yang sudah banyak membantu pemerintah di berbagai program kegiatan edukasi pelajar dan masyarakat.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT KED, yang sudah banyak membantu anak-anak kita," katanya

Di samping keterlibatan dalam kegiatan Telen Super Camp yang digelar di area perkebunan kelapa sawit, dengan semangat "sejahtera bersama bangsa" PT KED juga mengadakan program-program CSR ke masyarakat.

Program CSR itu bertujuan memberikan wadah edukasi para siswa untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, wawasan, dan pengalaman baru dalam menunjang program nasional, yaitu mencetak Sumber Daya Manusia unggul untuk Indonesia maju.

Kegiatan ini juga mengusung tema "Dengan Pramuka, Kita Ciptakan Generasi Unggul untuk Indonesia Maju" dan diikuti oleh sekitar 560 siswa SD dan SMP dari 7 Desa yang berbeda di wilayah PT KED Kabupaten Kutai Timur.

Para siswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut mereka bersama-sama belajar dalam suasana yang tampak menyenangkan di alam bebas dengan nuansa lingkungan perkebunan kelapa sawit.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved