24 Penerbangan di Bandara APT Pranoto Dialihkan ke Balikpapan, Borneo FC Kena Imbas Taxiway Rusak

24 penerbangan dari dan ke Bandara APT Pranoto dialihkan ke Bandara SAMS Sepinggan, termasuk Tim Borneo FC yang terkena imbas taxiway rusak

24 Penerbangan di Bandara APT Pranoto Dialihkan ke Balikpapan, Borneo FC Kena Imbas Taxiway Rusak
Tribunkaltim.Co/Fachmi Rachman
RE-ROUTE - Sejumlah penumpang melakukan check-in di pulau check-in Lion Air di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Senin (7/10). Sebanyak 24 penerbangan Lion Air grup dari dan ke Samarinda di alihkan rute nya ke Bandara SAMS Sepinggan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, atau Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan kembali padat penumpang.

Hal ini merupakan imbas dari penutupan Bandara APT Pranoto Samarinda, yang mengalami kerusakan pada taxiway, atau jalur antara runway dan apron.

Akibatnya, sebagian penerbangan dari dan ke Bandara APT Pranoto Samarinda dialihkan ke Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan.

Bandara APT Pranoto Tutup Hingga Selasa (8/10/2019), Batik, Lion Dialihkan, Garuda, Citilink Cancel

Sederet Fakta Retaknya Taxiway Bandara yang Diresmikan Presiden Joko Widodo, Terjadi Berulang Kali

Daftar Penerbangan di Bandara APT Pranoto yang Dialihkan ke Balikpapan Hingga Senin (7/10/2019)

Sedangkan penerbangan lainnya, dicancel alias dibatalkan.

Pengalihan penerbangan dari Bandar udara APT Pranoto Samarinda akibat rusaknya taxiway bandara tersebut ke Bandar udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan menyebabkan beberapa penerbangan harus di re-route.

"Yang re-route untuk penerbangan dari Samarinda yang dilakukan di Bandara SAMS Sepinggan ada sekitar 11 flight menuju daerah lain.

Kalau Kedatangan ke Samarinda yang di re-route kan ke sini (Bandara SAMS Sepinggan) ada sekitar 13 flight," ujar Andanina Dyah Permata Megasari selaku Communication and Legal Manager, Bandara SAMS Sepinggan, Senin (7/10/2019).

Re-route dari dan ke Bandara SAMS Sepinggan ini terjadi sejak Minggu (6/10/2019) kemarin.

Namun adanya re-route dari dan ke Balikpapan ini tidak menyebabkan penumpukan baik pesawat atau penumpang di Bandara SAMS Sepinggan

"Yang harusnya menuju bandara APT  Pranoto dilandingkan atau di take of kan ke sini.

Halaman
12
Penulis: Dwi Pradigdo Utomo
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved