Polemik Internal Partai Demokrat Penajam Paser Utara, Akhirnya Jhon Kenedy jadi Ketua DPRD PPU

DPRD PPU di gedung Paripurna DPRD PPU, Jhon Kenedy merasa senang dan tenang perjuangan partai untuk mementukan ketua telah final.

Polemik Internal Partai Demokrat Penajam Paser Utara, Akhirnya Jhon Kenedy jadi Ketua DPRD PPU
TribunKaltim.Co/Aris Joni
Jhon Kenedy, Legislatif dari Partai Demokrat Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang akan dilantik menjadi ketua DPRD PPU. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Setelah sekian lama belum memiliki ketua, pada Rabu, (9/10/2019) besok DPRD PPU atau Kabupaten Penajam Paser Utara akan melaksanakan pelantikan unsur pimpinan DPRD PPU yakni Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II.

Awalnya, untuk unsur pimpinan Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II sudah terisi lama yakni Raup Muin dari Partai Gerindra menjadi Wakil Ketua I dan Hartono Basuki dari Partai PDI Perjuangan menjadi Wakil Ketua II.

Namun, untuk Ketua DPRD PPU beberapa waktu lalu masih berpolemik untuk menentukan siapa yang ditunjuk Partai Demokrat sebagai Ketua DPRD PPU sebagai partai pemenang pemilu di Penajam Paser Utara.

Seiring berjalannya waktu, setelah muncul dua nama yakni Jhon Kenedy dan Syahruddin. Akhirnya keputusan partai jatuh kepada Jon Kenedy yang berhak menduduki ketua DPRD PPU.

Ditemui saat gladi pelantikan pimpinan DPRD PPU di gedung Paripurna DPRD PPU, Jhon Kenedy merasa senang dan tenang perjuangan partai untuk mementukan ketua telah final dengan menunjuk dirinya sebagai ketua DPRD PPU Periode 2019-2024.

"Alhamdulillah juga saya sudah dapat dukungan dari DPC sudah ada, DPD sudah ada, Gubernur Kaltim juga sudah menandatangani dan Bupati Penajam Paser Utara juga sudah menandatangani. Dan SK juga sudah keluar," ujarnya, Selasa, (8/10/2019).

Secara pribadi ucap dia, rasa senang tak dapat dipungkiri setelah perjuangan panjang akhirnya partai berpihak kepadanya.

Ia menganggap kepercayaan partai terhadap dirinya akan diembannya dengan baik.

"Mungkin ini anugerah, bisa juga ujian, bisa juga amanah," tuturnya.

Ia menuturkan, walaupun sempat terdapat polemik di internal partai, dirinya akan tetap merangkul semua dan yakin bahwa partai demokrat di Penajam Paser Utara tetap bersatu.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved