Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh Terpilih Dilantik, Walikota dan Wakil Walikota Absen

ketua DPRD Balikpapan dengan didampingi 3 wakilnya yakni Thohari Aziz dari partai PDIP, Sabaruddin Panrecalle fraksi partai Gerindra, dan Subari.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh Terpilih Dilantik, Walikota dan Wakil Walikota Absen
TRIBUN KALTIM/ FACHRI R
Abdulloh Ketua DPRD Balikpapan terpilih 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah menunggu sekian lama surat keputusan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor terkait pelantikan unsur pimpinan DPRD Balikpapan periode 2019 - 2014 akhirnya keluar juga.

Empat unsur pimpinan DPRD Balikpapan resmi tersusunbdan dilantik, pada, Kamis (10/10)

Pelantikan tersebut diawali dengan pengambilan sumpah jabatan melalui rapat di ruang paripurna di Kantor DPRD.

Dari keempat pimpinan tersebut, Abdullah yang merupakan mantan ketua DPRD kota Balikpapan periode sebelumnya kembali memimpin pucuk lembaga DPRD Balikpapan.

Ya, politisi partai Golkar itu tetap awet menjadi ketua DPRD Balikpapan dengan didampingi 3 wakilnya yakni Thohari Aziz dari partai PDIP, Sabaruddin Panrecalle fraksi partai Gerindra, dan Subari.

Mereka dilantik menjadi pimpinan DPRD Balikpapan periode 2019-2024 mendatang berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kaltim Nomor 171.2/21/B.PPOD.III/2019 tentang Peresmian Pimpinan DPRD Balikpapan.

Surat keputusan gubernur Kalimantan Timur itu dibacakan secara langsung oleh Sekretaris DPRD Balikpapan, Abdul Azis de tengah berlangsungnya kegiatan rapat paripurna.

Selanjutnya para pimpinan DPRD Balikpapan melakukan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan Liliek Prisbawino, S.h,M.H. Dan disaksikan seluruh anggota DPRD dan OPD Balikpapan yang hadir.

“Pertama-tama kita mengucap syukur alhamdulillah dan Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berterima kasih kepada masyarakat, Parpol yang sudah berkenan memberi amanah kepada kami. Memimpin DPRD Balikpapan lima tahun kedepan. Saya juga berharap mohon dukungannya selama periode kepemimpinan kami,” kata Abdulloh usai pelantikan.

Namun pada kegiatan pelantikan unsur pimpinan DPRD kota Balikpapan kali ini justru tidak dihadiri oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi maupun wakilnya Rahmad Mas'ud.

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved